BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Tarik Wisatawan ke Cilacap, Kodim 0703/Cilacap Bersih-Bersih Benteng dan Pantai
Tarik Wisatawan ke Cilacap, Kodim 0703/Cilacap Bersih-Bersih Benteng dan Pantai

Tarik Wisatawan ke Cilacap, Kodim 0703/Cilacap Bersih-Bersih Benteng dan Pantai

Cilacap – Tempat wisata yang indah, bersih, rapih dan asri tentu menjadi daya tarik para wisatawan. Dan dengan banyaknya wisatawan yang berkunjung maka pendapatan atau pengasilan masyarakat sekitar tempat wisata akan meningkat.

Dilatar belakangi oleh keinginan untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dalam menyambut HUT ke-72 TNI tahun 2017, Kodim 0703/Cilacap menggadakan bersih-bersih di area wisata Benteng Pendem dan Pantai Teluk Penyu Cilacap. Jum’at (8/9/2017).

Kasdim 0703/Cilacap Mayor Inf Rofiq Alfian mengatakan, aksi bersih-bersih di area wisata Benteng Pendem dan Pantai Teluk Penyu ini dikarenakan tempat tersebut banyak sampah yang dapat mengurangi keindahan dan keasrian tempat wisata.

Orang nomor dua di Kodim Cilacap ini menambahkan, aksi bersih-bersih sampah ini hanya pancingan, dan pihaknya sudah berkoordinasi dengan instansi terkait agar kegiatan ini bisa terus dilakukan dan masyarakat luas makin sadar akan pentingnya menjaga kebersihan.

Kasdim juga berharap agar masyarakat terus menjaga kebersihan, keindahan dan keasrian tempat wisata ini agar dapat menarik minat wisatawan untuk berkunjung ke Cilacap. Karena dengan demikian secara tidak langsung dapat meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat Cilacap.

“Selain aksi bersih-bersih tempat wisata, Kodim 0703/Cilacap juga menggelar operasi katarak gratis, sunatan masal dan bazar murah yang sudah dilaksanakan di bulan Agustus”, tutur Kasdim.

Sementara itu, dari Disnas Pemuda Olah raga dan Pariwisata (Disporapar) Cilacap, Murniyah, S.Pd. M.Pd mengatakan, pihaknya selalu bekerja sama dengan TNI Kodim 0703/Cilacap Lanal Cilacap dan Polres Cilacap untuk aksi membersihkan sampah di area Wisata Benteng Pendem maupun di pesisir pantai Teluk Penyu.

Hal ini dikarenakan saat musim kemarau sampah daun kering banyak bertaburan dan gelombang besar sering kali membawa sampah yang dibuang di laut, terang Murniyah.

Kami sangat berterima kasih kepada Kodim 0703/Cilacap yang sudah berinisiatif mengadakan aksi bersih-bersih di lokasi wisata ini,” ungkapnya.

Selain dari Kodim 0703/Cilacap, aksi bersih-bersih kali ini juga melibatkan Lanal Cilacap, Polres Cilacap, BPBD Kab. Cilacap, Basarnas Cilacap, Satpol PP, Staf Disporapar Cilacap, Kec. Cilacap Selatan dan Kel. Cilacap serta dari Pramuka.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer