BERITA TERBARU
Home / Uncategorized / Tarling BAI Jateng di Masjid Al Kubro Yonarhanudse-15
Tarling BAI Jateng di Masjid Al Kubro Yonarhanudse-15

Tarling BAI Jateng di Masjid Al Kubro Yonarhanudse-15

Pangdam IV/Diponegoro Mayor Jenderal TNI Sunindyo menghadiri kegiatan Tarawih Keliling (Tarling) Badan Amalan Islam Provinsi Jawa Tengah yang berlangsung, di Masjid Al Kubro Yonarhanudse-15, Jatingaleh Semarang,  Selasa (15/7) malam. Dalam kegiatan ini bertindak selaku Imam Bapak DR. H. Navis Junalia,  M.A. dan   penceramah Bapak Drs. H. Fahrurozi, M.Ag.

Hadir pada kegiatan tarling para pejabat Kodam IV/Diponegoro, Komandan Batalyon Arhanudse-15 beserta anggota, Ibu Ketua beserta segenap pengurus Persit Kartika Chandra Kirana PD IV/ Diponegoro, para alim ulama, tokoh agama dan tokoh masyarakat, serta warga sekitar.

Dalam sambutannya Pangdam IV/Diponegoro menyampaikan ucapan terima kasih kepada Badan Amal Islam Jateng  yang telah memberikan kesempatan kepada Kodam IV/Diponegoro sebagai tuan rumah pelaksanaan tarling.

Pada kesempatan ini Pangdam IV menghimbau kepada  segenap komponen bangsa untuk membangun jiwa yang tangguh dan belajar mengendalikan diri. Karena hal ini merupakan esensi terpenting bagi umat muslin dalam bulan Ramadhan.

“Puasa yang kita lakukan hendaknya senantiasa didasari keimanan dan ketaqwaan, sebagai wujud ketaatan dan kecintaan kita kepada Allah SWT secara tulus dan ikhlas” jelas Mayor Jenderal TNI Sunindyo.

Sementara itu, Bapak Drs. H. Fahrurozi, M.Ag dalam ceramahnya mengatakan, selama bulan Ramadhan hendaknya kita memperbanyak amal dan ilmu. Bulan Ramadhan merupakan bulan yang dipercaya oleh umat Islam sebagai bulan yang penuh berkah dan ampunan yang selalu dimanfaatkan oleh berbagai kalangan.

Usai kegiatan tarling, dilaksanakan donor darah yang dilakukan para Prajurit Arhanudse-15 dan Batalyon 400/Raider. Pada kegiatan tersebut menghasilkan 100 kantong darah yang selanjutnya diserahkan ke Palang Merah Indonesia guna membantu masyarakat yang membutuhkan  untuk kebutuhan kesehatannya.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer