BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Taruna AKMIL Ikuti OJT di Kodim 0725/Sragen
Taruna AKMIL Ikuti OJT di Kodim 0725/Sragen

Taruna AKMIL Ikuti OJT di Kodim 0725/Sragen

Sebanyakan 41 Taruna Akademi Militer (Akmil) Magelang mengikuti On The Job Training (OJT) berupa praktik kemasyarakatan di wilayah Kodim 0725/Sragen. Rombongan taruna yang dipimpin Pewira Pendamping Kapten Inf Hanung tersebut, akan melaksanakan OJT Tanggal 13 – 18 Februari 2015, dengan mengikuti agenda kegiatan pembinaan teritorial yang dilaksanakan Kodim.

Secara resmi rombongan Taruna tersebut diterima Dandim 0725/Sragen Letkol Inf Edi Saputra, S.I.P. di Aula Kodim, Jum’at (13/2) Sore. ”Pengalaman saya sebagai taruna, OJT ini sangat bermanfaat. Banyak pengalaman baru yang tidak didapat di Akmil menjadi pelajaran berharga setelah selesai mengikuti pendidikan, dan terjun di medan tugas,” kata Budi Rahmawan salah satu Taruna.

Dijelaskannya, banyak pengalaman teori pendidikan yang terima selama digembleng menjadi prajurit di Akmil. Pengalaman itu akan semakin lengkap, bila Taruna mampu menyerap ilmu dengan praktik langsung melaksanakan tugas di kesatuan teritorial seperti di Kodim. Adapun dalam OJT itu, para Taruna akan ditempatkan di sejumlah Koramil. Beberapa di antaranya juga akan diikutkan dalam program pembinaan di sekolah-sekolah (SMA). Dalam pembinaan tersebut para taruna diberikan kesempatan pula untuk promosi, dengan mengajak siswa SMA mempersiapkan diri mendaftar di Akmil Magelang.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer