BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Tasidah, Ikut Ngecor Jalan Program TMMD Sengkuyung
Tasidah, Ikut Ngecor Jalan Program TMMD Sengkuyung

Tasidah, Ikut Ngecor Jalan Program TMMD Sengkuyung

MAGELANG – Puluhan warga Dusun Sedayu Desa Balerejo Kaliangkrik berbaur dengan anggota Kodim 0705/Magelang melanjutkan pengerasan jalan, Rabu (17/7).

Pengerasan jalan yang dikerjakan melalui program TMMD Sengkuyung II ini sudah memasuki pekan ke dua. Jalan desa yang membentang ditengah areal persawahan merupan salah satu urat nadi bagi warga Desa Balerejo dan Banjarretno.

Tak heran apabila masyarakat desa sangat bersemangat dalam pengerjaan pengerasan jalan. Mereka berharap dikemudian hari apabila jalan sudah selesai diperkeras dengan cor beton, maka transportasi hasil bumi di wilayah tersebut akan semakin lancar.

Tasidah (50), warga Dusun Sedayu Desa Balerejo yang ikut dalam kerja pengecoran jalan ini menuturkan ia ikut kerja bakti lantaran ia merupakan bagian dari Dusun Sedayu yang hari ini mendapat giliran bekerja membangun jala desa. Ia bergabung dengan warga lainnya mengerjakan pengecoran jalan bersama TNI. Ia tidak canggung dan malu bekerja sama dengan warga lain yang mayoritas adalah bapak – bapak.

“Saya merasa senang bekerja gotong royong disini, karena hampir setiap hari saya lewat sini” tutur Tasidah.

Tasidah, bukanlah satu – satunya perempuan yang ikut dalam kerja bakti gotong royong dalam program TMMD di Balerejo ini. Dari pantauan penulis, ada lima orang perempuan yang ikut dalam kerja bakti tersebut.

Menurut Madi (41), yang juga warga Dusun Sedayu, seluruh kepala keluarga wajib ikut dalam kegiatan kerja bakti. Apabila ada kepala keluarga yang tidak bisa ikut, bisa diwakilkan pada anak atau istrinya. Hal itu dimaksudkan untuk menghindari banyaknya warga yang tidak bisa berangkat kerja bakti.

“Ini semata – mata untuk kebersamaan warga, agar jiwa gotong royong tetap terjaga” ujar Madi.

Sementara itu Komandan Koramil 02 Kaliangkrik Kodim 0705/Magelang Kapten Inf Margono mengatakan, setiap harinya TNI bersama warga bersinergi membangun jalan yang menghubungkan Desa Balerejo dengan Banjarejo. Satu SST personel Kodim 0705/Magelang bergabung bersama warga melaksanakan pengecoran jalan yang rencananya akan diresmikan pada 8 Agustus 20190 yang akan datang.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer