BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Tatap Muka Dandim 0732/Sleman, Ka Bulog, Kadispertan Dan Pengusaha Penggilingan Padi
Tatap Muka Dandim 0732/Sleman, Ka Bulog, Kadispertan Dan Pengusaha Penggilingan Padi

Tatap Muka Dandim 0732/Sleman, Ka Bulog, Kadispertan Dan Pengusaha Penggilingan Padi

Bertempat diaula Makodim 0732/Sleman dilaksanakan tatap muka  Komandan Kodim 0732/Sleman,  Kabulog  Divre IV DIY Bpk. Ir.Langgeng Adi Nugroho, Kadispertan Sleman yg diwkili oleh ibu Ir. Sri Purwaningsih dan Para Pengusaha Penggilingan Padi  pada hari Jumat tanggal 11 September 2015.

Dalam acara tatap muka tersebut, Dandim 0732/Slm Letkol Inf Bambang Yudi,S.sos menyampaikan bahwa tatap muka ini bertujuan untuk mensukseskan Program Pemerintah dalam rangka Pencapaian Swasembada Pangan sehingga dapat bersaing dengan Negara lain.  Kodim 0732/Slm juga berkomitmen penuh dengan program upsus untuk membantu Bulog dalam penyerapan gabah/beras petani. Dan sebagai tindak lanjut Perintah Panglima TNI dan Menteri Pertanian tentang penyerapan Gabah / Beras diwilayah Kodim 0732/Slm.

Lebih lanjut Dandim berharap agar keberadaan para petani kita akan lebih diperhatikan terutama pada saat musim panen agar hasil panennya dapat dijual dengan harga yang tinggi, yang selama ini para petani mengeluh ketika musim panen harga gabah selalu menurun sehingga dapat merugikan para petani, sesuai instruksi Presiden Bulog agar mampu membeli hasil panen para petani dengan tidak mempermainkan harga gabah, degan begitu bulog bisa menyimpan cadangan gabah untuk kebutuhan kedepan ini untuk mengurangi Inport beras.

Sedang Ka Bulog Divre DIY menyampaikan akan berupaya melakukan penyerapan gabah / beras petani, sehingga pencapaian Cadangan Pangan Nasional CPN   2 juta ton Tahun 2015 dapat tercapai.
( Dim 0732/Slm)

 

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer