BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Tekan Pelanggaran dan Tingkatkan Dispilin Prajurit dan PNS TNI, Korem 071/Wk Gelar Gaktib
Tekan Pelanggaran dan Tingkatkan Dispilin Prajurit dan PNS TNI, Korem 071/Wk Gelar Gaktib

Tekan Pelanggaran dan Tingkatkan Dispilin Prajurit dan PNS TNI, Korem 071/Wk Gelar Gaktib

Denpom IV/1 Purwokerto bekerjasama dengan Provoost dan Intelrem 071/Wk serta Tim Intelrem 071/Wk pada Kamis (2/2) menggelar penegakkan disiplin dan ketertiban (Gaktib) bagi prajurit dan PNS TNI Makorem 071/Wk.

Penegakkan disiplin dan ketertiban (Gaktib) tersebut dalam rangka mengeliminir dan mencegah serta menekan terjadinya pelanggaran yang dilakukan prajurit dan PNS TNI Makorem 071/Wk.

Gaktib yang dilaksanakan Denpom IV/1 Purwokerto bersama Provoost, Staf Intel dan Tim Intelrem 071/Wk ini melaksanakan pemeriksaan kelengkapan administrasi personel baik prajurit maupun PNS dan pemeriksaan kelengkapan surat-surat maupun kelengkapan kendaraan baik pribadi maupun dinas roda dua, empat ataupun roda enam. Berlangsung di Lapangan Apel Makorem 071/Wk Jl.Gatot Subroto No.1 Sokaraja Banyumas.

Sebelum dilaksanakannya kegiatan pengecekan dan pemeriksaan baik administrasi personel maupun kendaraan, tim Denpom IV/1 yang dikomandoi Kapten Cpm Sukoco memberikan sosialisasi tentang tertib berlalu lintas dan tertib administrasi personel dan kendaraan.

Pada kesempatan tersebut, Kapten Cpm Sukoco menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini bukan berarti menakut-nakuti namun sebagai wahana mengeliminir dan mencegah pelanggaran baik personel maupun kendaraan yang dilakukan prajurit dan PNS. “Dengan kegiatan ini agar timbul pada diri kita dan keluarga kesadaran berdisiplin baik dalam berkendaraan maupun disiplin personel dalam melaksanakan tugas. Ini sebagai wahana tindakan preventif bagi kita, diharapkan kedepannya tidak ada suatu pelanggaran yang dilakukan prajurit dan PNS”, terangnya.

Dikatakan pula bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka membantu Komandan Satuan dalam meningkatkan ketaatan hukum, disiplin dan tata tertib prajurit dan PNS guna mencapai tugas pokok yang diharapkan. Pemeriksaan kendaraan ini, juga bagian dari kegiatan pengamanan tubuh yang bertujuan menekan tindak pelanggaran disiplin berlalu lintas maupun pidana sekecil mungkin yang dilakukan prajurit dan PNS, karena setiap pelanggaran dapat berakibat menimbulkan kerugian personel dan materiil.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer