BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Tentara Kodim 0734/Yogyakarta Asah Kemampuan Beladiri Yongmoodo
Tentara Kodim 0734/Yogyakarta Asah Kemampuan Beladiri Yongmoodo

Tentara Kodim 0734/Yogyakarta Asah Kemampuan Beladiri Yongmoodo

Yogyakarta-Setelah pelaksanaan ppel pagi, anggota Kodim 0734/Yogyakarta menanggalkan perlengkapan dan berganti baju Yong Moo Do untuk melaksanakan latihan Bela Diri Militer Yongmoodo dihalaman Makodim 0734/Yogyakarta, Rabu (8/2/2017).

Latihan yang diikuti oleh Prajurit Kodim 0734/Yogyakarta untuk mengasah kemampuan seni beladiri militer Yong Moo Do bagi setiap prajurit TNI adalah suatu keharusan dan wajib dilaksanakan. Pada latihan bela diri Yongmoodo ini dilatih oleh beberapa personel anggota Kodim 0734/Yogyakarta yang sudah melaksanakan pelatihan dan sudah mempunyai kwalifikasi Dan I (Sabuk Hitam).

Pada kesempatan tersebut Pasi Ops Kodim 0734/Yogyakarta Kapten Inf. Slamet Eko menjelaskan, “Setiap prajurit harus memiliki kemampuan beladiri Militer, salah satunya seni beladiri Yongmoodo dengan metode latihan secara bertahap, bertingkat, dan berlanjut serta akan diadakan ujian kenaikan tingkat. Seluruh prajurit wajib mengikuti dan melaksanakan latihan beladiri ini karena beladiri Yong Moo Do akan digunakan sebagai syarat bagi prajurit yang akan naik pangkat”.

Kapten Slamet Eko menambahkan Beladiri Militer Yongmoodo merupakan campuran seni beladiri dari Korea Selatan yang diadopsi sebagai olahraga beladiri resmi dijajaran TNI AD. Seni beladiri Yongmoodo mengutamakan ketepatan, kecepatan dan kekuatan dalam duel jarak dekat. Beladiri Yong Moo Do tidak hanya mengandalkan gerakan pukulan dan tendangan saja, gerakan dan aksi dalam Yong Moo Do juga memadukan tinju, bantingan serta kuncian. Perpaduan ini dilatari gerakan dalam Tae Kwon Do, Judo, Kendo dan beladiri tradisional Korea Hankido dan Ssireum beladiri bantingan ala gulat asal Korea sehingga beladiri Yongmoodo ini menjadi salah satu beladiri wajib dijajaran TNI AD. Tandas Slamet Eko.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer