BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / TERCIPTANYA HUBUNGAN YANG SOLID ANTARA BABINSA TEGALREJO DENGAN LINMAS DI WILAYAH BINAANNYA
TERCIPTANYA HUBUNGAN YANG SOLID ANTARA BABINSA TEGALREJO DENGAN LINMAS DI WILAYAH BINAANNYA

TERCIPTANYA HUBUNGAN YANG SOLID ANTARA BABINSA TEGALREJO DENGAN LINMAS DI WILAYAH BINAANNYA

Dalam rangka mendukung tugasnya sebagai Babinsa di wilayah Tegalrejo, Serda Surono anggota Koramil 02/Tegalrejo Dim 0734/Yka menjalin kebersamaan dengan anggota Linmas, disamping untuk memberikan motivasi juga untuk mendapatkan berita terkini tentang lingkup wilayah yang menjadi tanggung jawab Babinsa. Terlebih untuk keamanan dan ketentraman masyarakatnya sehingga bisa hidup tenang dalam keseharian. Begitupun apabila terjadi hal yang tidak kita inginkan seperti bencana alam dan semacamnya.

Babinsa Tegalrejo tidak bosan bosannya menyambangi wilayahnya, memantau rutin dan berkomunikasi dengan anggota Linmas sehingga bisa mendapatkan informasi terbaru terlebih yang berkaitan dengan keutuhan NKRI. Karena tidak menutup mata ada di daerah lain tentang pernah terjadinya pengibaran bendera terlarang yang tentu harus diwaspadai di masing masing daerah. Dengan terjadinya kemitraan yang baik antara babinsa dan anggota Linmas tentunya akan sangat mendukung tugas babinsa secara kedinasan.

Apabila ada kejadian di masyarakat, Linmas secara cepat menghubungi Babinsa yang bertugas di wilayahnya, sehingga berita ataupun kejadian dapat segera didapatkan, selanjutnya untuk segera ditindaklanjuti dan mendapatkan solusi dari setiap permasalahan yang terjadi.

Dengan terbinanya linmas yang cakap dan tanggap serta dibekali dengan wawasan kebangsaan dengan segala kebhinekaannya juga rasa nasionalisme yang tinggi sebagaimana telah disampaikan oleh babinsa kepada anggota Linmas senantiasa akan memunculkan jiwa yang memiliki kepedulian tinggi untuk keutuhan NKRI. Apabila sudah terjalin baik rasa kepedulian di masyarakat tentu akan menutup kemungkinan munculnya faham radikalisme.

Begitupun dengan masalah sosial di dalam masyarakat akan cepat teratasi karena adanya korelasi yang baik antara Babinsa, anggota Linmas dan anggota masyarakat pada umumnya. Kedekatan Babinsa dengan masyarakat di wilayah binaannya tentu akan memunculkan image yang positif tentang TNI dan terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat terbukti nyata. Menjaga tali sillaturahmi dengan baik akan membentuk jiwa saling jaga antara berbagai komponen yang berada di masyarakat.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer