BERITA TERBARU
Home / Uncategorized / Terima Kasih Pahlawan, Dirgahayu Pahlawanku
Terima Kasih Pahlawan, Dirgahayu Pahlawanku

Terima Kasih Pahlawan, Dirgahayu Pahlawanku

Menghargai jasa para pahlawan tidak cukup hanya dengan mengikuti upacara peringatan hari Pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November, namun lebih pada kiprah nyata nilai-nilai dan semangat kepahlawanan.

Bertempat di SMAN 3 Semarang, Jalan Pemuda No. 149, Kota Semarang, Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Tatang Sulaiman mencanangan “Sekolah Terbuka Kepahlawanan Pangeran Diponegoro” Jum’at (10/11/2017).

Pada kegiatan tersebut, para siswa yang hadir menulis Surat Ucapan Terima Kasih kepada para Pahlawan. Seperti apa yang disampaikan oleh Clarissa Aulia P, “Begitu banyak kisah-kisah heroik pahlawan, rasa terima kasihku tidak akan pernah cukup untuk dituliskan pada selembar atau beberapa lembar kertas.

Sementara itu Imanuella Natasha Girsang mengungkapkan rasa terima kasih kepada para guruk yang sering disebut pahlawan tanpa tanda jasa.. “Pahlawan tak hanya bertempur mengankat senjata di medan perang, tetapi pahlawan juga berjuang memerangi kebodohan”, sampai kapanpun aku tak sanggup membalas jasa-jasamu

Lain Clarissa lain Natasha, lain pula cara Iffah Zulva. Siswi dari SMAN 3 Semarang ini justru mengungkapkan terima kasihnya kepada pahlawan dengan menginstropeksi diri dengan merasa malu karena masih banyak mengeluh dan malas. Kami banyak bicara dan asal ngomong yang tak sebanding dengan apa yang dilakukan Sukarno. Kami banyak menulis dan cuap-cuap di medsos tapi tidak mengispirasi seperti tulisan Kartini, dan kami punya tangan tapi belum bisa membuat perubahan seperti apa yang dilakukan Diponegoro.

Berbeda dengan rekan-rekannya, Dimas Galih L, siswa SMAN 3 Semarang menuliskan rasa terima kasih kepada pahlawan dengan mungungkapkan janji. “Jasamu akan selalu kami kenang, perjuanganmu akn kami teruska dengan segenap jiwa dan raga kami untuk NKRI yang kami cintai hingga akhir hayat kami”, janji Dimas kepada pahlawan.

Para siswapun berharap Sekolah Terbuka Kepahlawanan Pangeran Diponegoro benar-benar ada untuk Indonesia yang luar biasa. Dan semoga Sekolah itu dapat menumbuhkan rasa cinta terhadap pahlawan, begara dan bangsa dengan memeganh teguh Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tungal Ika dan NKRI. Terima kasih Pahlawan, Dirgahayu Pahlawanku.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer