BERITA TERBARU
Home / Berita Utama / Tim Mabesad Cek Kesiapan Akhir Satgas Yonif Raider 400/BR
Tim Mabesad Cek Kesiapan Akhir Satgas Yonif Raider 400/BR

Tim Mabesad Cek Kesiapan Akhir Satgas Yonif Raider 400/BR

Semarang – Asops Kasad Mayjen TNI Surawahadi pada Rabu (5/8) memimpin Tim Wasev Sopsad (Pengawas Evaluasi Staf Operasi Angkatan Darat) berkunjung di Mako Yonif Raider 400/BR.

Dalam kunjungan yang didampingi Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari, S.I.P., M.Si. tersebut dimaksudkan untuk memastikan kesiapan Satgas serta memberikan pengarahan kepada para prajurit sebelum ditugaskan Operasi Pengamanan Perbatasan Darat RI-PNG di wilayah Papua TA. 2020.

Asops Kasad dalam arahannya menyampaikan bahwa satuan yang sebelumnya bernama Yonif 401/Banteng Raider ini memiliki riwayat keberhasilan yang cukup membanggakan. Hal ini bisa terjadi karena semua prajurit mampu menguasai strategi pertempuran. Termasuk didalamnya adalah harus berdisiplin, waspada dan semangat.

“Kalau ingin menjadi pemenang kalian harus lakukan apa yang sudah dilatihkan, apa yang sudah diajarkan, praktikan nanti di lapangan, aplikasikan nanti di lapangan dengan benar” ungkapnya.

Ditambahkan bahwa para prajurit harus menjadikan pengalaman–pengalaman yang lalu untuk keberhasilan misi serta kembali dengan selamat. Setiap penugasan harus diselesaikan dengan berhasil dan selamat. Karena keberhasilan tanpa keselamatan itu sama halnya dengan kegagalan. Sebaliknya jika misi diselesaikan dengan selamat namun tanpa hasil itu berarti sia-sia.

“Siapkan segalanya, waktu yang ada gunakan untuk melengkapi, untuk perbaikan, untuk belajar, dan latih lagi” tegas Asops Kasad.

Disamping itu tim kesehatan di setiap pos juga harus diyakinkan telah menguasai ilmu medis untuk memperkuat Satgas.

“Selamat bertugas, yang masih ada urusan segera selesaikan urusannya di garis belakang ini, supaya nanti anda berangkat betul-betul dengan suatu kebanggaan, dengan suatu harapan. Semoga saudara berhasil dan selamat” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Irdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Aby Ismawan, S.E., M.Si., Kapok Sahli Pangdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Rimbo Karyono, S.I.P., M.M., para Asisten Kasdam IV/Diponegoro, para Kabalak dan Komandan Satuan jajaran Kodam IV/Diponegoro.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer