BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Tim Monitoring TMKK Kodam IV/Diponegoro Adakan Penilaian di Wonogiri
Tim Monitoring TMKK Kodam IV/Diponegoro Adakan Penilaian di Wonogiri

Tim Monitoring TMKK Kodam IV/Diponegoro Adakan Penilaian di Wonogiri

WONOGIRI, kamis tgl 15 Sep 2016 pukul 09.00 wib sd pukul 12.30 wib di pendopo Kec Slogohimo Kab. Wonogiri telah dilaksanakan kunjungan Tim monitoring dari BP3AKB Prov Jateng, BKKBN Prov Jateng, Kodam IV/Dip dalam Pelaksanaan Penilaian Lomba TNI Ma nunggal KB Kesehatan (TMKK ) tingkat Prov Jateng TA. 2016, kegiatan TMKK dengan tema ” Melalui Kegiatan KB Kesehatan Kita Wujutkan Keterpaduan Pelaksanaan KB Kesehatan th 2016 yang dilaksanakan oleh TNI, Pemerintah dan BKKBN Dalam Rangka Meningkatkan Kwalitas Masyarakat di Daerah”.

Hadir dalam acara tersebut : Ketua tim penilaian KB kes (Letkol inf Wawan Daryanto S. Pd) Ster Dam IV/Dip beserta rombongan 3 orang, wakil bupati Wonogiri Edi Santoso SH, Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf Basuki Sepriadi yang sedang Disdik diwakilkan Kasdim 0728/wi Mayor Inf Handoko Setyo Budi, SE., Forkopimda Kab. Wonogiri, Kepala PB3AKB provJateng Drs Jumiko, MM., Forkopimca Slogohimo termasuk didalamnya Kapten Inf Suyanto (Danramil), para Danramil se Distrik Purwantoro beserta anggota, Ketua Persit KCK Cab XLIX Dim 0728 Wonogiri ny. Basuki Sepriadi, ketua Persit Ranting dan Pengurus, serta tamu undangan + 200 orang

Acara diawali sambutan Camat slogohimo Hery indriyastiono dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang kepada tim penilai KB Kesehatan yang telah berkenan hadir dan sekaligus menjadikan slogohimo terpilih utk program penilaian KB Kesehatan tahun 2016. Semoga dalam penilaian ini nanti dengan segala kekurangan dan keterbatasan semoga Slogohimo tetap mempunyai penilaian yang terbaik. Selain itu kami juga menghaturkan apresiasi yang setinggi-tingginya pada jajaran TNI khususnya Kodim 0728/Wonogiri yang dalam hal ini dengan kemitraannya bersama Pemerintah Daerah (Pemda) dapat terus membangun dan berjuang dalam mewujudkan program KB Kesehatan ini. Semoga program ini dapatlah kiranya menjdi sesuatu yang sangat bermanfaat kususnya bagi masyarakat Slogohimo.

Selanjutnya sambutan Wakil Bupati Wonogiri Edi Santosa yang intinya “Dalam kesempatan kunjungan tim KB kesehata, kami ucapan terima kasih yang mana dengan adanya program KB Kesehatan ini Kabupaten Wonogiri masuk urutan ke 5 se Jateng. Tentunya semua ini karena dukungan yang begitu besar yang telah dilalsanakan oleh TNI bersama instansi terkait dalam mewujudkankan program KB Kesrhatan ini dengan kemitraan bersama Pemerintah Daerah. Semoga dgn adanya program ini akan selalu terus dapat memberikan pengertian serta pemahaman tentang program yang sudah di canangkan tersebut, kepada masyarakat sehingga setidaknya masyarakat semakin tahu dan dapat di pahami masalah KB. Mudah-mudahan keberadaan tim penilaian KB Kesehatan ini dapatlah kiranya semakin membawa Wonogiri semakin lebih baik. Akirnya dengan waktu yang ada dalam penilaian ini sepenuhnya kami serahkan kepada tim penilai untuk melihat secara langsung pelaksanaan dilapangan.

Kemudian dilanjutkan sambutan ketua tim penilai TNI Manunggal KB Kesehatan (TMKK) letkol inf Wawan Daryanto S.Pd penyampaikan “ Bahwa maksud dan tujuan kami dari Tim penilai adalah sebagai petugas penilaian yang dalam hal ini untuk sebagai sarana atau alat untuk mengetahui sebatas mana peran dan kepedulian masya rakat dalam melaksanakan program KB Kesehatan tersebut. Tentunya program ini juga sebagai tolak ukur perkembangan KB Kesehatan dari tahun ke tahun, selain itu juga untuk mengendalikan pertumbuhan penduduk. Disamping itu juga dapat digunakan untuk melihat mutu atau hasil perjuangan ddalam menggerakkan KB Kesehatan selama ini. Harapan kami semoga program ini dapat bermanfaat bagi tim dan masyarakat.

Dalam pelaksanaan penilaian TMI Mamumggal KB-Kesehatan (TMKK) dengan rangkaian kegiaatan sebagai berikut : Pukul 09.00 wib romb team penilai tiba di Pendopo Kec. Slogohimo, setelah selesainya penyampaian arahan/sambutan, maka tim penilai meninjau kegiatan pelyanan KB di puskesmas Di Desa Bulusari Kec. Slogohimo, juga pemeriksaan administrasi dan terakir di lokasi posyandu di BKB (Bina Kelg Balita ) Ngudi Rahayu IV Desa Bondalem Kec. Slogohimo. Hasil pelayanan KB (MKJP) sebanyak 78 orang terdiri Inplant 57 dan IUD 21, ini khusus hasil di Puskesmas Slogohimo, kemudian secara serentak KB Kes dilaksanakan di semua Kecamatan se Kab. Wonogiri.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer