BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Tim Wasrik Mabes TNI Awasi Kinerja Korem 074/Warastratama Jajarannya
Tim Wasrik Mabes TNI Awasi Kinerja Korem 074/Warastratama Jajarannya

Tim Wasrik Mabes TNI Awasi Kinerja Korem 074/Warastratama Jajarannya

Surakarta (2/8) Dalam rangka pelaksanaan pengawasan dan pemeriksaan Tim Wasrik Mabes TNI mendatangi Makorem 074/Warastratama. Kunjungan tim wasrik yang beranggotakan 6 orang dan dipimpin oleh Kolonel Sujono dalam rangka pengawasan dan pemeriksaan kinerja Korem 074/Warastratama dan Jajarannya.
Kedatangan tim Wasrik untuk mendapatkan data juga fakta di lapangan terhadap pelaksanaan program kerja, baik program kerja yang telah berlalu maupun yang tengah berjalan. Sehingga, tim wasrik dapat mengetahui apakah program kerja itu bisa dilaksanakan atau tidak. Jika bisa dilaksanakan bagaimana pelaksanaannya. Namun, sebaliknya jika belum dilaksanakan harus disertai alasan. Termasuk untuk mengetahui apakah program kerja yang dikirim ke komando atas sudah sesuai aturan atau belum. Selain itu juga untuk mengetahui dana-dana yang diberikan sudah dapat dipertanggungjawabkan atau tidak.

Komandan Korem 074/Warastratama Kolonel Inf Maruli Simanjuntak, M.Sc menyampaikan ucapan selamat datang kepada tim Wasrik Itjen TNI yang akan melaksanakan tugas Pengawasan dan Pemeriksaan di Korem 074/Wrt dan diharapkan dengan kedatangan Tim Wasrik ini dapat memberikan masukan yang berharga bagi peningkatan kinerja. Pengawasan dan pemeriksaan harus dipahami sebagai bagian dari upaya untuk menghindari kesalahan, penyimpangan dan kebocoran demi efisiensi dan efektifitas dalam pelaksanaan tugas.

Sementara Ketua tim wasrik Itjen TNI Kolonel Sujono menyampaikan sambutannya bahwa tim tidak mencari kesalahan satuan akan tetapi untuk memperbaiki hal-hal yang salah atau lupa, beliau menyampaikan kita ini adalah sebagai konsultan yang merubah hal-hal yang tidak baik disatuan untuk diperbaiki demi kemajuan satuan tersebut.

Pengawasan dan pemeriksaan akan berjalan efektif dan bermanfaat, bila diikuti dengan tindak lanjut berupa penyelesaian terhadap setiap temuan hasil pemeriksaan yang telah dilakukan oleh Tim Pengawas. 

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer