BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Tingkatkan Disiplin Prajurit, Korem 072/Pmk Berikan Penyuluhan Hukum
Tingkatkan Disiplin Prajurit, Korem 072/Pmk Berikan Penyuluhan Hukum

Tingkatkan Disiplin Prajurit, Korem 072/Pmk Berikan Penyuluhan Hukum

Guna perolehinformasi,masukandan pencerahan yang nantinya dapat digunakan sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas, khususnya dalam membentuk ketahanan mental prajurit sehingga dapat melaksanakan tugas secara proporsional dan profesional, sekaligus dalam rangka  menyamakan visi dan persepsi tentang hukum yang berlaku bagi anggota TNI-AD khususnya Korem 072/Pmk dan Jajarannya untuk bertempat di gedung serbaguna Makorem 072/Pmk diselenggarakan Penyuluhan Hukum dan sebagai narasumber adalah Pakum Rem 072/Pmk Mayor Chk M. Sjaiful Kustiawan, S.H. Senin (30/3).

Dalam sambutan Danrem 072/Pmk yang di bacakan Kasipers Letkol Arm Indro Respati menjelaskan “Dihadapkan dengan permasalahan bangsa yang semakin kompleks dengan kualitas dan dinamika yang bervariasi menuntut adanya profesionalisme yang mantap  bukan saja dibidang  kemampuan keprajuritan, akan tetapi juga bidang-bidang pengetahuan lainnya, termasuk penguasaan dibidang hukum. Dalam kaitan dengan hal itu, kegiatan pembinaandanpenegakan      hukum di lingkungan TNI-AD perlu dilakukan secara berlanjut, konsisten dan konsekuen, dengan cara menjadikan setiap insan prajurit memahami tentang hukum baik yang tertulis dalam KUHP maupun KUHPM”jelasnya.

“Sikap disiplin dan kesadaran hukum bagi setiap personel TNI  telah menjadi agenda mendasar dan strategis untuk diwujudkan dalam setiap kehidupan prajurit.  Dari upaya tersebut diharapkan akan berdaya dukung bagi citra positif TNI-AD sekaligus mendukung terciptanya iklim yang subur bagi tumbuhnya disiplin seluruh masyarakat. Dengan  bekal ini, para anggota diharapkan dapat berperan sebagai panutan yang berlaku  bijaksana, arif dan mampu memenuhi segala  prosedur dan aturan hukum yang berlaku, sehingga dapat dijadikan contoh bagi para prajurit dan masyarakat dalam setiap langkah dan perbuatannya yang senantiasa sesuai dengan rambu-rambu hukum yang berlaku.” Sambung Danrem.

Danrem Berharap “Agar pemberi materi atau narasumber lebih menjelaskan secara utuh dan komprehensif kepada segenap peserta sehingga hasilnya  benar-benar optimal dan kepada para peserta penyuluhan hukum saya minta agar dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya guna menyerap materi yang diberikan oleh pemberi materi, Tanyakan hal-hal yang dirasakan kurang jelas atau kurang dimengerti, agar setelah selesai kegiatan ini para peserta telah dapat memahami      dan    menghayati     sekaligus mampu merealisasikan secara tepat dan benar berbagai aturan hukum yang berlaku di tempat tugas masing-masing.” Pesannya.

Penyuluhan Hukum kali ini Pakum Rem 072/Pmk Mayor Chk M Sjaiful Kustiawan, S.H. lebih menekankan materi pada kasus kasus yang sering terjadi pada Anggota Prajurit dan PNS seperti Kejahatan Terhadap Keasusilaan, Kejahatan Terhadap Harta Benda, THTI & Desersi dan Disiplin Militer & PNS serta netralitas TNI pada Pilkada.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer