BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Tingkatkan Hasil Panen, Babinsa Koramil Ngaglik Bantu Petani Penyemprotan Hama
Tingkatkan Hasil Panen, Babinsa Koramil Ngaglik Bantu Petani Penyemprotan Hama

Tingkatkan Hasil Panen, Babinsa Koramil Ngaglik Bantu Petani Penyemprotan Hama

(Ngaglik) – Dalam rangka mensukseskan swasembada pangan, Babinsa Koramil 06/Ngaglik jajaran Kodim 0732/Sleman Serda Hartono melaksanakan pendampingan penyemprotan hama sundep di Dusun Gemutri Desa Sukoharjo Kecamatan Ngaglik. Rabu (18/01)

Penyemprotan yang dilakukan ini untuk mengantisipasi hama ulat maupun wereng, selain itu juga untuk memberikan kesuburan terhadap batang padi serta menghilangkan rumput ilalang yang bakal tumbuh di sekitar padi.

Serda Hartono menyampaikan langsung di lapangan tentang pentingnya penyemprotan untuk pencegahan terhadap gangguan hama yang sering terjadi menyerang tanaman.

Untuk itu, Serda Hartono mengajak dan mengingatkan petani dalam menggarap sawah untuk selalu memantau dan melakukan penyemprotan hama sekalipun belum ada tanda-tanda diserang hama, karena sangat sulit bila petani terlambat apabila sudah diserang.

Serda Hartono menambahkan bahwa anggota Babinsa Koramil 06/Ngaglik selalu aktif melaksanakan sosialisasi untuk mengajak para petani menanggulangi serangan hama ulat maupun hama tanaman lainnya seperti tikus dan wereng.

Ia selalu menghimbau dan mengajak para petani untuk melakukan penyemprotan secara serentak guna mengendalikan serangan hama tersebut.“Bila penyemprotan dilakukan bersama-sama serentak dan terjadwal, maka hama ulat tidak akan berpindah kesawah yang lainnya dan akan mati”. Petani tidak usah sungkan-sungkan untuk meminta bantuan bapak Babinsa di desanya untuk permasalahan yang dihadapi petani, karena Babinsa siap membantu petani”, ujar Serda Hartono.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer