BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Tingkatkan Hasil Panen Babinsa Rutin Pendampingan Petani
Tingkatkan Hasil Panen Babinsa Rutin Pendampingan Petani

Tingkatkan Hasil Panen Babinsa Rutin Pendampingan Petani

(Turi) – Dalam upaya peningkatan hasil panen jagung, Babinsa Koramil 03/Turi Kodim 0732/Sleman Serda Islam melaksanakan pengecekan tanaman jagung hibrida milik Bpk Suparjo di Dusun Karangwuni di Desa Bangunkerto Kecamatan Turi. Minggu (30/10)
Serda Islam yang berada di lokasi sedang mengecek dan menggontrol kesuburan dan perkembangan tanaman jagung kelompok tani di wilayah binaannya. Hasil tanaman baik, diperkirakan hasil panen akan meningkatkan dari musim sebelumnya.

Serda Islam mengatakan tanggungjawab mengawal petanian di wilayah binaan merupakan perintah yang harus dijalankan dari Dandim 0732/Sleman melalui Danramil 03/Turi. Bahkan dalam hal pertanian, anggota Koramil tidak ingin bermain-main untuk melaksanakan tugas ini semaksimal mungkin.

“Waktu pembukaan swasembada pangan beberapa waktu lalu, Dandim sudah menegaskan bahwa program ini harus berhasil. Ini merupakan tantangan bagi kami dan swasembada pangan ini tidak boleh gagal,” ujarnya.

Dikatakan Serda Islam, untuk mencapai hasil yang maksimal bahkan Babinsa diperintahkan ikut menemani petani menanam padi, jagung dan kedelai agar mengetahui keluh kesah petani dan pola tanam sesuai dengan prosedur yang telah diajarkan demi hasil yang maksimal,” tegasnya.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer