BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Tingkatkan Kemahiran, Kodim Blora Gelar Latihan Menembak
Tingkatkan Kemahiran,  Kodim Blora Gelar Latihan Menembak

Tingkatkan Kemahiran, Kodim Blora Gelar Latihan Menembak

Untuk meningkatkan kemahiran dan memelihara kemampuan prajurit dalam menggunakan senjata, Kodim 0721/Blora menggelar latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri). Sebanyak 465 prajurit di jajaran Kodim setempat mengikuti kegiatan Triwulan IV 2015 yang  merupakan agenda rutin di bidang latihan itu.

Latihan menembak yang digelar di lapangan tembak Yonif 410/Alugoro itu berlagsung selama 3 hari, yakni mulai tgl 25 – hingga 27 Nopember .

Untuk senjata yang dipergunakan dalam latihan cukup variatif, sesuai jabatan. Diantaranya, senjata laras panjang SSI kaliber 5,56 mm untuk Bintara dan Tamtama dengan jarak 100 M, dengan sikap tiarap, duduk dan berdiri.

”Untuk senjata Pistol FN 46 kaliber 9 mm dilakukan oleh para Perwira jarak 15 M, dengan sikap berdiri,” jelas  Koodinator latihan, Kapten Inf. Jumanto.

Komandan Kodim 0721/Blora, Letkol Inf. Ariful Mutaqin mengatakan, latihan menembak  sangat penting bagi personil TNI. Meskipun anggota TNI sudah masuk kesatuan teritorial, kemampuan dan keahlian menembak tetap diperlukan serta dipelihara untuk menunjang pelaksanaan tugas sebagai prajurit.

“Latihan ini merupakan salah satu upaya memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak para anggota. Khususnya  bagi anggota  Kodim Blora  agar  tetap terjaga dan memiliki kemampuan menembak yang benar-benar bisa diandalkan,” tandas Dandim Blora.

Dandim berpesan, agar para anggota jajaran melaksanakan latihan menembak dengan penuh rasa tanggung jawab. Menjaga  keamanan baik personel maupun matereriil, serta selalu mengikuti petunjuk dari koordinator latihan.

 

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer