BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / TINGKATKAN KEMAMPUAN KEWILAYAHAN, KODIM 0723/KLATEN GELAR PEMBINAAN KESIAPAN APKOWIL PUANTER
TINGKATKAN KEMAMPUAN KEWILAYAHAN, KODIM 0723/KLATEN GELAR PEMBINAAN KESIAPAN APKOWIL PUANTER

TINGKATKAN KEMAMPUAN KEWILAYAHAN, KODIM 0723/KLATEN GELAR PEMBINAAN KESIAPAN APKOWIL PUANTER

Dalam upaya meningkatkan kesiapan prajurit dalam pelaksanaan pembinaan dan pemberdayaan wilayah pertahanan aspek darat, Kodim 0723/Klaten menggelar kegiatan Pembinaan Kesiapan Aparat Komando Kewilayahan Dan Kemampuan Teritorial Triwulan IV TA. 2018.

Gelaran kegiatan rutin triwulan tersebut berlangsung di Aula Kodim 0723/KLaten, dibuka langsung oleh Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0723/Klaten Letkol Inf Eko Setyawan,S.E.

Dandim 0723/Klaten dalam sambutannya menekankan, pemberdayaan wilayah pertahanan aspek darat yang direalisasikan melalui kegiatan pembinaan teritorial, harus didukung oleh kesiapan dan kemampuan sumber daya manusia yang mengawakinya.

Guna mendukung pencapaian kegiatan teritorial tersebut, perlu dilaksanakannya kegiatan Pembinaan Kesiapan Aparat Komando Kewilayahan Dan Kemampuan Teritorial (Binsiap Apkowil Puanter) yang dilaksanakan setiap Triwulan pada tahun anggaran berjalan secara bertahap bertingkat dan berlanjut.

“ manfaatkan kegiatan ini dengan maksimal untuk membekali diri agar lebih percaya diri dalam menjalankan tugas di wilayah, catat hal penting dan tanyakan kepada gumil apabila ada yang kurang jelas “ tegas Letkol Inf Eko Setyawan,S.E. Dandim 0723/Klaten.

Pasiter Kodim 0723/Klaten Kapten Inf Sukatman juga menyampaikan bahwa sebagai Babinsa harus memiliki lima kemampuan teritorial yang sudah terpatri di dalam sanubari untuk tugas di kewilayahan.

“ Babinsa harus tau kondisi wilayah binaannya, ibarat kata lumbang semut dimanapun itu babinsa wajib tahu “ ujar Kapten Inf Sukatman.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Para Pasi dan Danramil serta Babinsa Jajaran Kodim 0723/Klaten.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer