BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Tingkatkan Kemampuan Prajurit Yang Profesional Kodim 0706 Temanggung Gelar Latihan Menembak
Tingkatkan Kemampuan Prajurit Yang Profesional Kodim 0706 Temanggung Gelar Latihan Menembak

Tingkatkan Kemampuan Prajurit Yang Profesional Kodim 0706 Temanggung Gelar Latihan Menembak

Temanggung-Untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan menembak bagi prajurit, mencapai standar kualitas minimal yang ditentukan, Kodim 0706/Temanggung melaksanakan latihan menembak senjata ringan (Jatri). yang dilaksanakan di lapangan tembak Kedungumpul Kecamatan Kandangan Kabupaten Temanggung,Selasa (18/6/2019).

Pasiops Dim 0706/Temanggung,Kapten Kav Nuryanto memberikan penekanan sebelum melaksanaan menembak dimulai,kepada seluruh peserta latihan agar sebelum dan sesudah latihan agar selalu melaksanakan pengecekan. Pengecekan personel materiil dan tindakan keamanan karena itu merupakan faktor yang sangat penting dalam pelaksanaan latihan,”Ujar Pasi Ops Dim.

Kapten Inf Edy Hartono selaku Koordinator Materi menembak juga memberi pengarahan sebelum latihan menembak. Tentang  pemahaman pengetahuan senjata SS1 pengetahuan dasar tentang menembak, tehnik dan taktik menembak,juga melaksanakan latihan  remasan picu, bidik kering dan gabungan antara nafas, bidik, tekan picu (nabi tepi).

Dengan demikian diharapkan para peserta mampu menembak dengan menggunakan senjata SS1 dengan nilai baik. Dan mampu mengatasi permasalahan tehnis menembak di lapangan dengan cepat, tepat dan benar. Para peserta dibagi dalam kelompok-kelompok sesuasi dengan urutan gelombang dan lajur,”Ujar Kapten Inf Edy Hartono selaku koordinator materi.

Sementara itu Komandan Kodim 0706/Temanggung Letkol Inf A.Y David Alam, menyampaikan tujuan dari Latihan menembak untuk melihat dan mengasah kemampuan dan keterampilan setiap prajurit dalam menembak. Sehingga kemampuan setiap prajurit dapat terpelihara yang profesional. Dan yang paling penting jaga faktor keselamatan dan keamanan baik personil maupun materiil karena sangat penting dalam setiap pelaksanaan latihan dan tugas,patuhi arahan pelatih gunakan lesan L 1 dengan jarak tembak 100 meter,sesuai dengan protap yang di tentukan guna mendapatkan hasil yang maksimal,”Tegasnya.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer