BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Tingkatkan Kemampuan Tempur, Yonif 403/WP Melaksanakan Latihan UST Tingkat Peleton
Tingkatkan Kemampuan Tempur, Yonif 403/WP Melaksanakan Latihan UST Tingkat Peleton

Tingkatkan Kemampuan Tempur, Yonif 403/WP Melaksanakan Latihan UST Tingkat Peleton

WONOSARI (21/08/2016). Dalam rangka melaksanakan perintah komando atas, serta untuk menyiapkan personel agar professional dalam melaksanakan tugas, anggota Yonif 403/WP melaksanakan latihan UST Tingkat Peleton selama 4 hari sejak tanggal 19 – 22 Agustus 2016. Kegiatan dilaksanakan di daerah latihan Wonosari, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta.

Sementara, meteri UST tingkat peleton yang harus dijalani oleh prajurit Yonif 403/WP meliputi patrol keamanan, patrol penyergapan, penghadangan, wandangran, wandang jalan kaki, Han BOD, Gap Gopoh, sermukim, menembak taktis, evakuasi serta karya bhakti di daerah latihan setempat.

Latihan yang dipimpin langsung oleh Danyonif 403/WP Letkol Inf Muchlis Gasim, S.H., M.Si., tersebut bertujuan agar seluruh prajurit satuan tempur Yonif 403/WP bisa mengaplikasikan materi – materi pertempuran yang sudah dipelajari sebelumnya di medan yang sebenarnya, sehingga dapat melaksanakan tugas yang dibebankan kepada prajurit.

“Melalui latihan UST Tingkat Peleton inilah, masing – masing prajurit diharapkan mampu menunjukkan kemampuan militernya, utamanya dalam pertempuran serta kemampuan lainnya secara langsung di medan perang, setelah sebelumnya menerima materi – materi latihan di homebase”, tegas Danyon Letkol Inf Gasim.

Dirinya menambahkan, dengan dilaksanakan latihan ini pula diharapkan prajurit Yonif 403/WP mampu dan dapat menguasai dalam melakukan pertempuran sesuai yang diharapkan oleh komando atas, sehingga dapat menanggulangi setiap ancaman dan gangguan baik di dalam maupun di luar.

“Alhamdulillah, latihan berjalan lancer. Saya bangga kepada prajurit saya. Mereka mampu menunjukkan kemampuan sesuai dengan materi yang diterima sebelumnya. Mental dan kemampuan militer yang dimiliki anggota saya membuat saya bangga pada mereka”, tandas Danyon.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer