BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Tingkatkan Kewaspadaan Kodim 0732/Sleman Gelar Pembinaan Antisipasi Balatkom
Tingkatkan Kewaspadaan Kodim 0732/Sleman Gelar Pembinaan Antisipasi Balatkom

Tingkatkan Kewaspadaan Kodim 0732/Sleman Gelar Pembinaan Antisipasi Balatkom

SLEMAN – Guna menangkal timbulnya kembali gerakan Komunis gaya baru Kodim 0732/Sleman melaksanakan kegiatan Pembinaan Antisipasi Balatkom dan Faham Radikal Di Wilayah Kodim 0732/Sleman yang diikuti oleh anggota Militer dan PNS Kodim 0732/Sleman, Anggota Satuan Nonkowil (Yonif 403/WP dan Minvet Sleman), KBT (Persit Kodim 0732/Sleman) lk 100 orang. Rabu (09/11)

Kegiatan itu, di buka oleh Kasdim 0732/Sleman Mayor Inf Taufik Hidayat mewakili Dandim Sleman. Dalam sambutannya Kasdim mengatakan bahwa saat ini pergerakan Komunis tidak pernah berhenti dan tidak puas dalam mencapai tujuannya untuk membentuk negara Komunis di Indonesia berbagai cara telah ditempuh PKI dalam menghancurkan negara Indonesia mulai dari mempengaruhi,menyusup di berbagai organisasi massa dan pemerintahan, Hanya TNI AD yang saat ini masih eksis dalam menentang pergerakan PKI di Indonesia sebagai contoh pendataan personil yang mendetail bagi masyarakat yang akan masuk TNI Khususnya Angkatan Darat, ungkap Kasdim.

Dalam kegiatan diisi berbagai materi diantaranya Ceramah tentang Sikap, Langkah dan Tindakan Prajurit TNI AD terhadap Komunisme dan Faham Radikal oleh Kasdim 0732/Sleman (Mayor Inf. Taufik Hidayat),Ceramah tentang Perkembangan, Sejarah dan Tindakan terhadap Partai Komunis di Indonesia oleh Pasiter Kodim 0732/Sleman (Kapten Inf. Arly Iskandar). Ceramah tentang Sekilas tentang Partai Persatuan Pembebasan Nasional (Papernas) oleh Danramil 11/Depok (Mayor Inf. Prajarso), Ceramah tentang Perkembangan Faham Radikal di Indonesia dan Pengawasan Kelompok Radikal oleh Danramil 09/Prambanan (Kapten Inf. Kusno) serta Ceramah tentang Bangkitnya Kembali Komunisme dan Strategi Menghadapinya oleh Danramil 08/Kalasan (Mayor Arh Sugeng).

Saat ini generasi muda perlu adanya penjelasan dan pemahaman tentang bahaya laten Komunis seperti halnya saat ini banyak generasi muda yang kurang paham arti lambang palu arit yang merupakan Lambang komunis yang tidak boleh hidup di negara Indonesia. untuk itu seluruh komponen masyarakat harus selalu mewaspadai dan antisipasi gerakan komunis di Indonesia.
Untuk bisa menangkal timbulnya gerakan PKI di Indonesia perlu adanya gerakan dari tingkat pendidikan dengan selalu meningkatkan Ketaqwaan Kepada Tuhan YME, Mengadakan Wasbang di sekolah dan elemen masyarakat,meningkatkan pemahaman nilai – nilai Pancasila dan selalu Waspada terhadap bahaya laten komunis di wilayah.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer