BERITA TERBARU
Home / Berita Utama / Tingkatkan Profesionalisme Perorangan dan Satuan Agar Tugas Terlaksana Secara Optimal
Tingkatkan Profesionalisme Perorangan dan Satuan Agar Tugas Terlaksana Secara Optimal

Tingkatkan Profesionalisme Perorangan dan Satuan Agar Tugas Terlaksana Secara Optimal

Semarang. Prajurit dan PNS Kodam IV/Diponegoro mengikuti Upacara Bendera Bulanan yang dipimpin langsung Kasdam IV/Diponegoro, Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E., M.M. di Lapangan Makodam IV/Diponegoro, Jum’at (17/01/2020).

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. melalui amanatnya meminta kepada seluruh prajurit dan PNS TNI untuk tidak terlena dengan keberhasilan pelaksanaan tugas selama tahun 2019, namun harus terus meningkatkan kemampuan dan kesiapan dalam pelaksanaan tugas pokok.

“Berbagai tantangan yang ada telah berhasil diatasi dengan baik, tetapi bukan berarti kemudian terlena. Keberhasilan pelaksanaan tugas selama tahun 2019 merupakan tanggung jawab untuk terus meningkatkan kemampuan dan kesiapan dalam pelaksanaan tugas pokok”, terangnya

Lebih lanjut diterangkan, di beberapa daerah tepat saat pergantian tahun terjadi bencana alam, permasalahan di Laut Natuna Utara maupun separatisme di Papua, itu semua membutuhkan kesiapsiagaan. Karena itulah pengembangan organisasi TNI dengan mengedepankan pendekatan Tri Matra Terpadu telah mulai dijalankan. Demikian pula sinergi dan kerja sama yang erat dengan instansi terkait harus terus dilaksanakan.

“TNI tetap harus mewaspadai potensi-potensi ancaman termasuk bencana alam, karena posisi geografis Indonesia serta perubahan iklim global menyebabkan bencana tersebut dapat terjadi sewaktu-waktu, rencana kontinjensi harus dimiliki, latihkan dan koordinasikan serta laksanakan pencegahan”, imbuhnya

Marsekal TNI Hadi Tjahjanto juga mengingatkan bahwa tahun 2020 ini, TNI akan kembali mengawal dan menyukseskan Pilkada serentak di 270 Wilayah, tentunya para Prajurut dan PNS juga bertekad untuk menjamin agar pesta demokrasi tersebut berjalan aman, lancar, dan sukses.

Diakhir amanatnya Panglima TNI menekanan agar seluruh prajurit dan PNS TNI untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, pegang Teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan Delapan Wajib TNI sebagai landasan moral dalam pelaksanaan tugas. Tingkatkan profesionalisme perorangan dan satuan agar tugas terlaksana secara optimal. Laksanakan koordinasi, sinergi, dan kerja sama yang baik dengan Instansi lain maupun berbagai komponen yang ada di masyarakat. Bangun kewaspadaan melalui deteksi dini dan cegah dini, terhadap kecenderungan kerawanan yang mungkin terjadi. Dan perkokoh kemanunggalan TNI dengan Rakyat karena Dharma Bhakti TNI dipersembahkan hanya untuk Rakyat.

Upacara bendera kali ini juga diikuti oleh Irdam, para Perwira Ahli, para Asisten, Pa Leasion, para Kabalak dan Komandan Satuan di lingkungan Makodam IV/Diponegoro.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer