BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Tingkatkan Rasa Nasionalisme Melalui Pembinaan Upacara
Tingkatkan Rasa Nasionalisme Melalui Pembinaan Upacara

Tingkatkan Rasa Nasionalisme Melalui Pembinaan Upacara

ahan yang mempunyai tugas pokok melaksanakan pembinaan teritorial di wilayah, tentunya mempunyai tanggung jawab untuk membina para generasi muda agar kelak menjadi generasi penerus bangsa yang mampu bersaing dan berdaya guna serta handal, hal ini tentunya yang paling utama harus ditanamkannya nilai nilai moral dan etika terutama nilai nilai luhur yang terkandung dalam Pancasila sebagai nya negara Republik Indonesia. Senin (08/10/2018)

Dalam kesempatan ini Koramil 23/Cilongok melakukan pembinaan upacara di Pondok Pesantren Zam-zam Di Desa Pernasidi Kec. Cilongok Kab. Banyumas.

Sambutan Komandan Kodim 0701/Banyumas Letkol Inf Wahyu Ramadhanus Suryawan, S. Sos., M.M.S. yang disampaikan oleh Danramil 23/Cilongok Kapten Inf Subandi mengatakan bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati pahlawan dan mau mempelajari sejarah bangsanya.

Lebih lanjut disampaikan bahwa bagi TNI sejarah adalah penting karena majunya suatu negara tergantung sejarah bangsa itu sendiri karena akhir-akhir ini banyak yang membalikkan sejarah dengan alasan globalisasi sehingga budaya kita akan dipunahkan.

Direktur Pondok Zam-zam Ust. Arif Fauzi Spd. I.Lc menyampaikan apreasiasi yang setinggi tingginya kepada pihak Koramil 23/Cilongok yang sudah meluangkan waktu untuk memberikan pembinaan upacara dan menyampaikan tentang wawasan kebangsaan kepada siswa-siswi dan santri di Pondok Pesantren Zam – Zam.

“Hal ini tentunya sangat berarti bagi kami dalam rangka membentuk karakter siswa siswi kami menjadi generasi muda yang bermoral dan berakhlak tinggi, kami berharap kerjasama ini tetap berlanjut dan kita tingkatkan dalam rangka membina generasi muda,” ungkap Ust. Arif.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer