BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / TMMD Pada Prinsipnya Juga Sebagai Budaya Gotong Royong
TMMD Pada Prinsipnya Juga Sebagai Budaya Gotong Royong

TMMD Pada Prinsipnya Juga Sebagai Budaya Gotong Royong

Kodim 0734/Yogyakarta – Mahasiswa Universitas Teknologi Yogyakarta (UTY), fakultas Teknik Sipil, ikut berpartisipasi dalam kegiatan fisik pembuatan Talud Sungai Code dalam rangka TMMD Sengkuyung Tahap III tahun 2017 diwilayah Kodim 0734/Yogyakarta, di Kampung Serangan, Kelurahan Ngampilan, Kecamatan Ngampilan, Kota Yogyakarta, Selasa (17/10/2017).

Satu demi satu bahan material diangkat sampai dengan mencampur bahan material, yang semua dilakukan oleh Mahasiswa UTY dengan semangat tanpa mengenal lelah.

Mahasiswa UTY yang terlibat membantu Satgas TMMD sebanyak 40 orang bersama dengan masyarakat sekitar 70 orang sangat senang dan semangat karna bisa membantu TNI khususnya Kodim 0734/Yogyakarta dalam pelaksanaan TMMD Sengkuyung Tahap III tahun 2017 ini.

Eri Wibowo salah satu mahasiswa yang terlibat dalam aksi TMMD ini mengatakan, kami sebagai mahasiswa ingin sekali membaur dengan TNI dan Masyarakat dalam hal TMMD ini. TMMD yang dilakukan oleh kodim 0734/Yogyakarta sebagai tingakatan kami Mahasiswa khusunya Universita Teknologi Yogyakarta untuk Berkreativitas karakter peduli dengan apa yang terjadi di masyarakat. Ungakapnya.

Kegiatan fisik TMMD ini pada prinsipnya ikut juga melestarikan budaya gotong-royong yang bertujuan untuk meningkatkan kreativitas karakter anak anak bangsa Indonesia,” ujar salah satu Mahasiswa UTY tersebut.

Saat ditemui di Kantor Kodim 0734/Yogyakarta Letkol Rudi Firmansyah yang juga sebagi Dandim Jogja juga mengatakan “Saya berharap, kegiatan TMMD yang dilaksanakan ini hendaknya terus melibatkan generasi muda. Dengan adanya lintas kerja antara TNI dan pihak Kampus Universitas Teknologi Yogyakarta (UTY) sangat membantu implementasi tugas-tugas Mahasiswa agar selalu berjalan dengan baik,”ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh salah satu masyarakat yang turut ambil bagian membantu pekerjaan pembuatan talud ini. “Kegiatan ini sangat menginspirasi, apa yang dilakukan oleh Bapak-Bapak Tentara menjadi contoh bagi kami dan anak-anak muda yang juga sebagi penerus bangsa dan juga sekaligus memotivasi kami untuk lebih giat membantu setiap program yang dijalankan oleh Pemerintah,” tuturnya.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer