BERITA TERBARU
Home / Berita Utama / TMMD Reg 106 Kodam IV Dibuka Serentak di 4 Wilayah
TMMD Reg 106 Kodam IV Dibuka Serentak di 4 Wilayah

TMMD Reg 106 Kodam IV Dibuka Serentak di 4 Wilayah

Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 106 Tahun 2019 yang mengusung tema “Melalui TMMD Kita Wujudkan Percepatan Pembangunan untuk Kesejahteraan Rakyat” bekerjasama dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (Kemen LHK).

Secara nasional dilaksanakan di 52 Kabupaten dan 74 Kecamatan. Sedangkan di wilayah Kodam IV/Diponegoro dilaksanakan di empat wilayah yakni Kodim 0703/Cilacap, Kodim 0709/Kebumen, Kodim 0719/Jepara dan Kodim 0724/Boyolali.

Demikian penyampaian Kapendam IV/Diponegoro Letkol Kav Susanto, S.I.P., M.A.P., melalui sambungan telepon terkait kegiatan TMMD Regjler Ke 106 yang secara serentak dibuka hari ini, Rabu (2/10/2019).

Lebih lanjut disampaikan, TMMD diwilayah Kodim 0703/Clp dilaksanakan di Desa Cilibang, Kec. Jeruklegi, Kab. Cilacap. Sedangkan wilayah Kodim 0709/Kebumen dialokasikan di Desa Rahayu, Kec. Padureso, Kab. Kebumen. Di wilayah Kodim 0719/Jepara dilaksanakan di Ds. Tanjung Kec. Pakis Haji Kab. Jepara, dan untuk wilayah Kodim 0724/Boyolali dialokasikan di Desa Sangup Kec. Tamansari Kab. Boyolali.

Sementara itu, Gubernur Jawa Tengah H. Ganjar Pranowo melalui amanatnya yang dibacakan Irup saat pembukaan menegaskan bahwa Program TMMD merupakan bagian dari cara merawat dan mengikat kebersamaan serta kegotong-royongan untuk mengatasi persoalan-persoalan kebangsaan kita hari ini.

“Untuk mengatasi permasalahan yang muncul di masyarakat tidak mungkin hanya mengandalkan peran Pemerintah Pusat saja, TNI/Polri saja, atau Pemerintah Daerah saja. Semua mesti keroyokan, dan semua mesti bersinergi serta bekerjasama
bersama rakyat untuk menyelesaikan persoalan-persoalan tersebut”, tegasnya.

Menurutnya, sinergitas dan kemanunggalan TNI dengan rakyat, serta Pemerintah Pusat dan Daerah melalui TMMD seperti inilah menjadi suatu kekuatan luar biasa untuk memajukan desa, menggali dan mendayagunakan potensi serta mengatasi berbagai isu/persoalan terkini dengan solusi.

Orang nomor satu di Jateng ini berharap program TMMD dapat mengoptimalkan berbagai program kegiatan lintas sektoral guna membantu penanggulangan kemiskinan, pengangguran dan penyelesaian PR-PR lainnya di Jawa Tengah.

Usai upacara, Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E., M.M., yang turut hadir pada pembukaan TMMD di wilayah Kodim 0719/Jpr berkesempatan menyerahkan bantuan kepada warga Desa Tanjung, Jepara.

Pada kesempatan tersebut, Kasdam dan Plt Bupati Jepara Dian Kristiandi juga melaksanakan penanaman bibit pohon durian di lokasi TMMD.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer