BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / TMMD SENGKUYUNG I TA 2019 DI DESA KANDING HARI INI RESMI DITUTUP
TMMD SENGKUYUNG I TA 2019 DI DESA KANDING HARI INI RESMI DITUTUP

TMMD SENGKUYUNG I TA 2019 DI DESA KANDING HARI INI RESMI DITUTUP

Banyumas – Komandan Kodim 0701/Banyumas Letkol Inf Candra, S.E., M.I.Pol secara resmi menutup kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung I di Desa Kanding Kecamatan Somagede Kabupaten Banyumas. Rabu (27/03/2019)

Upacara penutupan TMMD ditandai dengan penandatanganan berita acara penyerahan hasil-hasil TMMD dari Dandim 0701/Banyumas kepada Bupati Banyumas Ir Achmad Husein.

Berbagai kegiatan TMMD antara lain kegiatan fisik yang masuk dalam sasaran pokok berupa rabat beton dengan volume 790 X 3 m, Pembangunan talud jalan, serta RTLH sebanyak 10 unit.

Sedangkan untuk sasaran Non Fisik meliputi Pelayanan KB Kesehatan, Pemeriksaan dan pengobatan gratis, Bazaar, Pelayanan langsung perekaman KTP Elektronik dan pelayanan langsung Akte Kelahiran, Pembinaan Tertib Arsip Desa dan pelayanan perpustakaan, Pelatihan dan praktik pengolahan makanan berbasis lokal, Pelatihan pemanfaatan pekarangan untuk pengembangan pangan, Sosialisasi P4GN dan Pembinaan NKRI/ Wawasan Kebangsaan.

Dalam amanat tertulis Kepala Staf Angkatan Darat ( KASAD ) Jenderal TNI Andika Perkasa selaku Penanggung Jawab Operasional TMMD, yang dibacakan Dandim Letkol Inf Candra, S.E., M.I.Pol mengatakan, upacara penutupan ini sekaligus menandai berakhirnya Program TMMD ke-104 yang dilaksanakan serentak di 50 kabupaten/kota di seluruh Nusantara.

TMMD yang diprogramkan 3 kali di tahun 2019 ini adalah wujud pengabdian TNI bersama Kementerian dan Lembaga Negara lainnya, untuk membantu mempercepat pembangunan di daerah demi tercapainya kesejahteraan bagi rakyat.

Sejalan dengan tema TMMD kali ini, KASAD mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bekerja bersama-sama membangun daerah, guna mengatasi berbagai masalah dan tantangan di bidang teknologi, ekonomi dan sosial budaya.

” Untuk itulah selama TMMD ini para Prajurit TNI hadir di tengah-tengah rakyat, menyebarkan semangat gotong-royong dan energi positif untuk maju mencapai keunggulan.” kata KASAD dalam sambutannya.

Selaku Penanggung Jawab Operasional TMMD, KASAD menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh pihak, terutama Pemerintah Daerah dan masyarakat, atas segaia dukungannya sehingga dapat berjalan lancar dan mencapai target yang diharapkan.

Pemberian bantuan juga mewarnai upacara penutupan TMMD Sengkuyung I TA 2019. Bantuan yang diberikan berupa 2 buah kursi roda , bantuan dari e-waroeng Kec. Somagede, Akte Kelahiran, Kartu Identitas Anak (KIA) serta pemberian sembako sebanyak 10 paket untuk warga yang kurang mampu. Pemberian bantuan langsung diserahan oleh Bupati Banyumas didampingi (Komandan Kodim 0701/Banyumas Letkol Inf Candra, S.E., M.I.Pol.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer