BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / TMMD Sengkuyung Tahap I 2015 Over Prestasi
TMMD Sengkuyung Tahap I 2015 Over Prestasi

TMMD Sengkuyung Tahap I 2015 Over Prestasi

Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I Tahun 2015 di Desa Tlogo, Kecamatan Sukoharjo, secara resmi tutup oleh Setda Wonosobo Drs Eko Sutrsino Wibowo MM ditandai dengan penyerahan sekop secara simbolis dan pemukulan gong bertempat di lapangan desa Tlogo, Rabu 27 Mei.

Kegiatan yang direncanakan selama 21 hari tersebut akan melibatkan tak kurang dari 160 orang, dari unsur TNI, warga masyarakat setempat, anggota POLRES, hingga para Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkup Kecamatan Sukoharjo.

Adapun yang dapat diselesaikan pada pelaksanaan TMMD kali ini adalah menyelesaikan rolak jalan sepanjang 950 meter, padahal target yang direncanakan adalah 706,96 meter jadi terjadi over prestasi. Disamping pengerasan jalan juga menyelesaiakn pembuatan gorong – gorong plat sejumlah 2 tempat, rehap pos kampling 2 buah, rehap masjid, dan rehap rumah 6 unit. Sedangkan kegiatan non fisik meliputi penyuluhan 3 kali, pelayanan KB.

Pada upacara penutupan TMMD Eko Wibowo membacakan amanat Pangdam IV /Dip meminta agar segala hasil pembangunan yang telah dilaksanakan dapat dimanfaatkan secara maksimal serta dipelihara dengan baik oleh Pemda beserta segenap warga masyarakat untuk kepentingan rakyat banyak.

Untuk hasil kegiatan non fisik berupa pembekalan pengetahuan praktis maupun social masyarakat keagamaan, kejuangan, bela Negara dan kesadaran hokum benar – benar dapat dipahami dan diterapkan dalam kehidupan sehari – hari sehingga mampu mendorong inovasi dan kreativitas masyarakat serta tumbuhnya rasa cinta tanah air sekaligus mampu menangkal segala ancaman dari kelompok – kelompok radikal dan penyakit masyarakat lainnya.

Dalam konteks kepentingan akselerasi pembangunan program TMMD dapat dinilai sebagai terobosan yang efektif dan efisien serta produktif seirama denan tekat pemerintah untuk memacu kreatifitas dan pemberdayaan masyarakat pedesaan.

Selain itu pelaksanaan kegiatahn operasional TMMD mempunyai sasaran untuk memperkokoh kemanunggalan TNI rakyat dan seluruh komponen bangsa lainnya, menumbuhkan rasa semangat gorong royong, meningkatkan pemberdayaan masyarakat desa serta memperepat akselerasi pembangunan di daerah. Serta diharapkan melalui program TMMD secara berkesinambungan dapat mewujudkan ketahanan masyarakat yang tangguh dalam menghadapi berbagai bentuk ancaman yang muaranya akan berdaya guna bagi kepentingan pertahanan Negara.

Tidak ketinggalan Setda Wonosobo atas nama pemerintah daerah mengucapkan terima kasih kepada Komandan Kodim 0707/Wonosobo berserta jajarannya, Camat Sukoharjo dan unsur Muspika beserta perangkatnya atas kontribusi waktu, tenaga, dan pikirannya dalam pelaksanaan TMMD ini. Semoga bisa menjadi rangsangan positif bagi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat wilayah Tlogo Sukoharjo dan kabupaten wonosobo secara luas menuju masyarakat wonosobo yang lebih maju dan sejahtera. Acara dilanjutkan dengan peresmian Rumah tidak layak huni dan ramah tamah.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer