BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / TMMD Sengkuyung Tahap II Th 2016 Di Wilayah Purworejo Di Buka
TMMD Sengkuyung Tahap II Th 2016 Di Wilayah Purworejo Di Buka

TMMD Sengkuyung Tahap II Th 2016 Di Wilayah Purworejo Di Buka

Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II Ta 2016 di wilayah kabupaten Purworejo tepatnya di Desa Prapag Lor kecamatan Pituruh, hari ini secara resmi dibuka dengan ditandai penyerahan alat kerja dan pemukulan kentongan oleh Inspiktur Upacara. Bertindak selaku Inspiktur upacara Asisten I Sekda Purworejo Drs Murwanto yang mewakili Bupati Purworejo Agus Bastian SE,MM karena sedang melaksanakan cuti menunaikan Ibadah Haji. TMMD sengkuyung tahap II Tahun 2016 mengangkat tema ” Dengan semangat Kemanunggalan serta kerja sama lintas sektoral dan lintas komponen bangsa, kita wujudkan percepatan desa membangun Indonesia guna meningkatkan kesejahteraan rakyat”.

Pada Upacara pembukaan TMMD ini selaku Dansatgas yang juga Perwira Seksi Teritorial Kodim 0708 Purworejo Kapten Cpl Wasito membacakan rencana pelaksanaan sasaran TMMD. Adapun sasaran utama TMMD Sengkuyung tahap II kali ini adalah pembuatan rabat beton jalan sepanjang 700 m x 80 cm x 2 dan tebal 12 cm, pembersihan kanan/ kiri jalan sepanjang 1.400 M, pembuatan gorong – gorong 4 unit. Sedangkan sasaran tambahan meliputi bedah rumah 1 unit milik Ibu Lasinah salah satu warga desa Prapag Lor yang sudah tidak layak huni. Selain sasaran fisik TMMD juga melaksanakan sasaran non fisik antara lain penyuluhan – penyuluhan dari dinas terkait, sedangkan untuk anggaran berasal dari APBD Propinsi 140 juta dan APBD Kabupaten 50 jt serta Swadaya Masyarakat Desa Prapag Lor 5 juta. Pelaksanaan TMMD sengkuyung tahap II dilaksanakan pada tanggal 20 september sampai dengan 10 oktober 2016 akan tetapi sebelum pembukaan telah diawali dengan pra TMMD. Untuk personil yang dikerahkan setiap harinya dalam Tmmd dari TNI 40 orang Polri 5 orang Dpu Kab Purworejo 2 orang Bapedda Kabupaten Purworejo 2 orang BKBPM kabupaten Purworejo 6 orang serta masyarakat Desa Prapag Lor 75 orang.

Dalam amanatnya inspektur upacara yang membacakan amanat Gubernur Jawa Tengah mengakui bahwa selama ini kegiatan TMMD telah banyak menyumbangkan kontribusinya guna percepatan pembangunan khususnya daerah pedesaan untuk itu pemerintah menyampaikan apresiasinya khususnya kepada TNI atas pelaksanaan TMMD yang sejak dulu hingga saat ini. Hadir pada upacara pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap II tahun 2016 Dandim 0708 Purworejo Letan Kolonel Aswin Kartawijaya Kapolres Purworejo AKBP Satrio Wibowo dan Forkompinda Purworejo serta tamu undangan.Adapun peserta upacara dari Kodim 0708 Purworejo Batalion Yon Mek 412 Raider Brimob Kutoarjo Polres Purworejo Satpol PP FKPPI SMA N 10 Purworejo dengan komandan upacara Kapten Infanteri Sutopo.Setelah upacara dilanjutkan dengan penyerahan bantuan dari Bang Jateng sebesar 5 jt yang diterima Kepala desa Prapag Lor Muzaini dan dilanjutkan meninjau lokasi TMMD.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer