BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / TMMD SENGKUYUNG TAHAP III TA. 2017 BUKA AKSES JALAN DESA YANG TERISOLER
TMMD SENGKUYUNG TAHAP III TA. 2017 BUKA AKSES JALAN DESA YANG TERISOLER

TMMD SENGKUYUNG TAHAP III TA. 2017 BUKA AKSES JALAN DESA YANG TERISOLER

(Wates,26/10/17). Komandan Kodim 0731/Kulon Progo Letkol Arm Teguh Tri Prihanto Usman, S.Sos., M.M. menjadi Inspektur Upacara Penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang dilaksanakan di Lapangan Turusan Desa Pendoworejo Kec. Girimulyo.

Kegiatan ini dihadiri oleh Forkopinda Kulon Progo, Camat Girimulyo, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Pamong Desa Pendoworejo. Pasukan upacara terdiri dari 2 Pleton Anggota Kodim 0731/Kulon Progo, 1 Ton Satradar 215 Congot, 1 Ton Brimob, 1 Ton Sabhara Polres,   1 Pleton ASN (Aparatur Sipil Negara), 1 Ton Pamong Desa, 1 Ton Siswa SLTA dan 1 Ton Siswa SLTP.

Dengan tema percepatan pembangunan meningkatkan kemandirian pangan dan kesejahteraan masyarakat, TMMD Sengkuyung saat ini telah membangun sarana jalan yang menghubungan suatu desa yang terisoler dengan membuat cor blok jalan sepanjang 514 x 2,5 x 0,10 M dan pembuatan talud 72,5 x 0,40 x 3 M dalam waktu satu bulan terhitung mulai tanggal 27 September s/d 26 Oktober 2017.

Dalam kesempatan itu Dandim membacakan Amanat dari Kasad yang menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan masyarakat kepada TNI bahwa hasil survey di Bulan Oktober 2017 oleh Litbang Kompas,  TNI masih menempati urutan tertinggi sebagai institusi yang dipercaya rakyat, ini membuktikan kedekatan dan kemanunggalan TNI dengan rakyat semakin kuat, sesuai dengan motto Bersama Rakyat TNI Kuat.

Pelaksanaan TMMD merupakan wujud dari kebersamaan dan kegotong- royongan antara TNI dengan rakyat, yang bersama-sama membangun desa demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat terutama yang berada di daerah pedesaan. Momen TMMD ini juga sangat penting bagi semua yang terlibat baik TNI, Polri dan pemerintah daerah dalam mewujudkan negara yang adil, makmur dan sejahtera.

Setelah menanda-tangani Naskah Serah Terima, Komandan Kodim 0731/Kulon Progo menyerahkan kembali hasil TMMD kepada Bupati Kulon Progo agar bisa dipergunakan untuk keperluan masyarakat dan Kegiatan Upacara Penutupan TMMD diakhiri dengan pementasan Senam Angguk yang merupakan kesenian tradisional khas dari Kulon progo yang dibawakan oleh Ibu-ibu Persit Kodim Kulon Progo.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer