BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / TMMD Sengkyung Ke 97 Tahap II Kodim 0732/Sleman Resmi Ditutup
TMMD Sengkyung Ke 97 Tahap II Kodim 0732/Sleman Resmi Ditutup

TMMD Sengkyung Ke 97 Tahap II Kodim 0732/Sleman Resmi Ditutup

(Sleman) – Pada tanggal 19 Oktober 2016 pukul 09.10 s.d 09.45 wib Di halaman balai Desa Wukirharjo Kecamatan Prambanan Kab. Sleman telah dilaksanakan kegiatan upacara penutupan TMMD sengkuyung ke 97 tahap II Kodim 0732/Sleman tema “Dengan Semangat Kemanunggalan Serta Kerjasama Lintas Sektoral Dan Lintas Komponen Bangsa Kita Wujudkan Percepatan Desa Membangun Indonesia Guna Meningakatkan Kesejahteraan Rakyat” yang diikuti oleh sekitar lk 400 peserta upacara dari Kodim 0732/Sleman, Polres Sleman, FKPPI, Satpol PP Sleman, Linmas, Relawan, ibu ibu PKK serta dari Pelajar.

Bertindak sebagai irup Letkol Arm Djoko Sudjarwo (Dandim 0732/Slm) dan sebagai Komandan upacara kapten Kav Sudarmaji (Wadanramil 12/Mlati).

Dalam amanat Kasad yang dibacakan oleh Dandim 0732/Sleman, Kasad menyampaikan pada intinya kebersamaan yang sudah terbangun antara TNI dengan seluruh elemen bangsa dan selalu kita jaga ini merupakan sinergitas yang positif dalam mengatasi berbagai permasalahan yang dihadapi bangsa pada masa sekarang ini, salah satu diantaranya ialah dengan membantu Pemda dalam menyiapkan dan memperbaiki infrastruktur serta mengakselerasi program Pemda yang sangat dibutuhkan masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan bersama.Program TMMD masih sangat dibutuhkan, mengingat sebagian besar wilayah Indonesia merupakan daerah pedesaan, sehingga keterlibatan TNI dalam membangun sarana prasarana dan infrastruktur wilayah masih sangat relevan dan sesuai dengan koridor Undang-Undang.

Adapun hasil dari sasaran tmmd yang akan dilaksanakan di dsn. Candisari ds. Wukirharjo Kec. Prambanan meliputi Sasaran fisik Cor blok jalan panjang 750 m lebar 3 m, pembuatan talut panjang 20 m, Pembuatan pos kamling 1 unit, Rehap masjid 1 unit, Lantainisasi 2 rumah. Sedang sasaran non fisik Penyuluhan wawasan kebangsaan, Penyuluhan kamtibmas dan Napza, Penyuluhan KB dab kesehatan, Penyuluhan pertanian, Penyuluham penanggulangan bencana alam, Penyuluhan lingkungan hidup.

Untuk sasasaran tambahan, Lantainisasi satu rumah.m, Pembuatan talud jalan 200 m Cor Blok 1 m X 50 m Gorong-Gorong 1 dua tempat, Tempat parkir 3×4 m.

Setelah kegiatan upacara selesai dilanjutkan dengan acara tambahan pentas seni kuda lumping dan peninjauan/peresmian hasil proyek sasaran Fisik TMMD serta pemberian benih Padi kepada perwakilan petani Desa Wukirharjo.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer