BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / TMMD Tahap III Sukses Dilakukan
TMMD Tahap III Sukses Dilakukan

TMMD Tahap III Sukses Dilakukan

TNI AD Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap III TA 2018 di Wilayah Kodim 0707/Wonosobo sukses dengan dicapainya sasaran di Desa Warangan Kecamatan Kepil Kabupaten Wonosobo. (07/11)

Sasaran TMMD kali ini meliputi sasaran kegiatan fisik dan non fisik. Kegiatan fisiknya berupaPerkerasan Jalan Panjang 518 M Lebar 4 M dengan hasil  468 M (90,34 %), Pembangunan Mushola berjumlah 1 unit dengan hasil 91 %, Pembangunan Pos Kampling berjumlah  1 unit dengan hasil 97 %, Rehab RTLH berjumlah  6 Unit dengan hasil 90 %, Jambanisasi  berjumlah  8 Unit dengan asil  85 %.

Sedangkan sasaran kegiatan non fisik yaitu berupaPenyuluhan Tentang Bela Negara (Sudah dilaksanakan pada tanggal 30 Oktober 20187), Penyuluhan Tentang Kamtibmas dan Bahaya Penggunaan Narkoba ( Sudah dilaksanakan pada tanggal 30 Oktober 2018), Penyuluhan Tentang Wajardidas 12 Tahun (Sudah dilaksanakan pada tanggal 30 Oktober 2018), Penyuluhan Tentang Pengelolaan Sampah (Sudah dilaksanakan pada tanggal 22 Oktober 2018), Penyuluhan Tentang Hidup Sehat ( Sudah dilaksanakan pada tanggal 22 Oktober 2018), Pembinaan Anggota Linmas ( Sudah  dilaksanakan pada tanggal 30 Oktober 2018), Pelayanan Adminduk dan capil (Sudah dilaksanakan pada tanggal 26 Oktober 2018), Pelayanan Perpustakan keliling (Sudah dilaksanakan pada saat Pembukaan TMMD) dan Gelar Budaya Daerah (Sudah dilaksanakan satu kali pada saat Pembukaan TMMD).

Pada kesempatan tersebut Kades Warangan mengatakan, semua warga mengucapkan terimakasih atas dedikasi TNI khususnya Kodim 0707/Wonosobo.

“ Selama melaksanakan TMMD di Desa kami, bapak-bapak TNI  begitu bersemangat, kamipun akan merawat dan menjaga hasil jerih payah bapak bapak dari Kodim 0707/Wonosobo,agar hasil pengerjaan ini bisa lebih bermanfaat untuk kepentingan perekonomian warga”, terang Kades.

Kehadiran TNI Kodim 0707/Wonosobo dalam kegiatan TMMD Sengkuyung III Tahun 2018 ini menjadi salah satu pendorong dan penyemangat bagi warga untuk lebih giat dalam membangun desanya.

Semoga dalam kegiatan TMMD ini warga masyarakat Desa Warangan bisa terbantu. Dan diharapkan kita dapat semakin membentengi diri dari potensi disintegrasi yang dipicu oleh sentimen perbedaan dan sikap intoleransi. Juga mampu menumbuhkan ketahanan masyarakat atas segala ancaman terhadap keutuhan NKRI.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer