BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / TMMD Tingkatkan Kesejahteraan Rakyat
TMMD Tingkatkan Kesejahteraan Rakyat

TMMD Tingkatkan Kesejahteraan Rakyat

Rembang- Program TNI Manunggal Membangun Desa ( TMMD ) Reg ke-94 Kodim 0720/Rembang yang diprioritaskan di Desa Sanetan, sluke, diserahterimakan kepada pemerintah setempat. kini masyarakat sekitar sudah tidak lagi dipusingkan menjangkau satu desa lainnya setelah sarana prasarana diperbaiki.

lewat program TMMD di harapkan dapat mewadahi aspirasi dan kepentingan masyarakat di daerah pedesaan. salah satunya sebagai sarana tranportasi yang menghubungkan suatu desa atau daerah dengan desa atau daerah lainnya.

Bupati Rembang Abdul Hafidz dalam serah terima TMMD Reg yang dipusatkan di Wilayah Kodim Rembang menurutnya program TMMD di desa-desa masih banyak, namun dibatasi dengan anggaran maupun ketentuan perundang-undangan. ” jadi dalam kurun stahun, program TMMD bisa berjalan sekali hingga dua kali, ” tuturnya disela penutupan program TMMD kemarin.

Pemerintah daerah mengharapkan mudah-mudahan kebersamaan TNI dan masyarakat dan stakeholder itu mampu membangkitkan pembangunan desa yang terisolasi dan termarjinal. sehingga dengan pola itu kedepannya di wilayah Rembang di bidang infrastuktur saling terintegrasi antar desa.

Sementara Danrem 073/Makitarama Kolonel Kav Boeng Wardadi di dampingi Dandim 0720/Rembang Letnan Kolonel Inf Wawan Indaryanto menyatakan, dalam evaluasi yang dilakukan di lapangan kebersamaan berjalan sangat bagus.

” Kita bersinergi dengan seluruh komponen masyarakat. Bupati Rembang Abdul Hafidz juga sangat mendukung ke depan akan dikembangkan, ” paparnya.

Melalui TMMD ini pula, anggota TNI juga lebih bisa berbaur dengan masyarakat, pasalnya selama program TMMD berjalan, para anggota bisa menyatu bersama masyarakat . ” Tetap berkelanjutan, memang gantian untuk tahun ini TMMD Reg dipusatkan di Rembang dan tahun depan ada lagi namanya Sengkuyung.” lanjutnya.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer