BERITA TERBARU
Home / Uncategorized / TNI AD Diberi Kepercayaan Sukseskan Program Swasembada Pangan
TNI AD Diberi Kepercayaan Sukseskan Program Swasembada Pangan

TNI AD Diberi Kepercayaan Sukseskan Program Swasembada Pangan

Sebanyak 2.993 prajurit dan PNS dari Kodam IV/Diponegoro, Akademi Militer, Brigif 6, Kostrad, Grup 2 Kopassus,   Penerbad dan Odmil mengikuti pengarahan Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Gatot Nurmantyo. Pada kesempatan ini, Kasad menyampaikan TNI AD diberi kepercayaan oleh Presiden dalam mensukseskan program Swasembada Pangan.

Presiden Republik Indonesia Bapak H. Ir.  Joko Widodo yang merupakan Panglima Tertinggi memerintahkan kepada TNI untuk turut mensukseskan Swasembada Pangan dengan bekerjasama dengan Kementrian Pertanian.

Menurut Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, tugas yang telah diberikan kepada TNI merupakan kepercayaan, kebanggaan dan kehormatan.

Untuk itu, TNI AD akan bekerjasama dengan Kementrian Pertanian, Pemerintah Daerah, instansi terkait serta masyarakat akan mensukseskan Swasembada Pangan. TNI AD akan menggunakan Serbuan Teritorial dalam rangka mensukseskan program tersebut.

Serbuan Teritorial merupakan kegiatan yang menggunakan cara yang cepat dan menentukan. Karena program Swasembada Pangan dirasakan sudah sangat mendesak peran Babinsa sangat penting dalam Serbuan Teritorial, sehingga diharapkan rakyat akan sejahtera melalui hasil pertanian.

Disisi lain Kasad menyoroti masalah kemampuan dasar keprajuritan berupa kemampuan menembak dan beladiri militer yang harus tetap ditingkatkan dengan terus berlatih. Sehingga diharapkan para prajurit lebih profesional dan handal serta tangguh.

Dalam kunjungan kerjanya, Kasad didampingi Aslog Kasad, Aster Kasad dan turut hadir Pangdam IV/Diponegoro, Wakil Gubernur Akmil, Kasdam IV/Diponegoro, serta para pejabat jajaran Kodam IV/Diponegoro.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer