BERITA TERBARU
Home / Uncategorized / TNI AD Terus Berikan Darma Bhakti Kepada Bangsa dan Negara
TNI AD Terus Berikan Darma Bhakti Kepada Bangsa dan Negara

TNI AD Terus Berikan Darma Bhakti Kepada Bangsa dan Negara

Segenap warga Kodam IV/Diponegoro mengikuti upacara pengibaran bendera yang dilaksanakan setiap tanggal 17 setiap bulannya yang berlangsung di lapangan Parade Makodam IV/Diponegoro dengan Inspektur Upacara Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Bayu Purwiyono (17/2). Dalam Amanat Kepala Staf Angkatan Darat yang dibacakan Pangdam IV/Diponegoro menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada segenap prajurit dan PNS TNI AD yang terus berupaya memberikan darma bakti terbaiknya kepada Bangsa dan Negara.

Dijelaskan, bahwa kegiatan “Serbuan Teritorial” yang telah diperintahkan Kasad kepada jajaran TNI AD agar tidak hanya menjadikannya sebagai wahana untuk membantu mengatasi kesulitan rakyak, tetapi jadikan pula sebagai sarana untuk memenangkan hati dan pikiran rakyat. Suatu kondisi yang sangat penting untuk mewujudkan TNI AD yang mencintai dan dicintai rakyatnya. Ketika kita dapat mewujudkan hal ini, saya yakin kita akan dapat menghancurkan musuh bangsa dan Negara yang paling kuat sekalipun.

Disisi lain menyoroti masalah proxy war, dewasa ini sudah mulai kita rasakan adanya proxy war di Indonesia. Ada kekuatan yang hendak melemahkan kita, dengan mengadu domba, memprovokasi dan menyebar fitnah lewat media massa dan media sosial, untuk terus menerus berupaya memecah belah Bangsa  Indonesia. Gejala-gejala tersebut dapat dilihat melalui berbagai bentuk pemberitaan media yang provokatif, peredaran narkoba, penyebaran pornografi dan seks bebas, tawuran pelajar perang antar kelompok dan masih banyak lagi lainnya.

Ancaman proxy war, dalam konteks kepentingan nasional Bangsa Indonesia, harus terus diwaspadai dan disikapi secara bersungguh-sungguh. Dalam Kaitan itu, kepada seluruh prajurit TNI AD saya perintahkan agar senantiasa membentengi diri, keluarga dan satuan masing-masing dari pengaruh dan ancaman bahaya proxy war. Perkuat iman dan taqwa kepada Tuhan YME, jaga soliditas satuan, serta jadikan selalu Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI sebagai landasan dalam berfikir, berbuat dan bertindak dalam bentuk kehidupan para Prajurit.

Kepala Staf Angkatan Darat menegaskan, agar kita pedomani pesan Panglima Besar Jenderal Soedirman yang disampaikan puluhan tahun yang lalu, yang masih tetap sesuai untuk kita terapkan dalam menghadapi bahaya dan ancaman proxy war Janganlah mudah tergelincir dalam saat yang akan menentukan nasib bangsa dan negara kita, seperti yang kita hadapi pada dewasa ini, fitnah yang besar atau halus, tipu muslihat yang keras atau lemah, provokator yang tampak atau sembunyi, semua itu insya Allah dapat kita lalui dengan selamat, kalau saja kita tetap awas dan waspada, memegang teguh pendirian cita-cita, sebagai patriot Indonesia yang sejati” 

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer