BERITA TERBARU
Home / Uncategorized / TNI Bantu Korban Angin Puting Beliung

TNI Bantu Korban Angin Puting Beliung

Hujan disertai angin kencang puting beliung kembali menyasar rumah warga Dusun  Kapencar dan Dusun Sontonayan Kec. Kertek Kab. Wonosobo. Bencana angin puting beliung ini mengakibatkan beberapa rumah warga mengalami kerusakan. (23/10)

Danramil 06/Kertek Kapten Inf Sutarto saat menerima laporan tersebut, langsung turun ke lapangan bersama Babinsa masing-masing desa yang tertimpa bencana untuk mengadakan pengecekan ke TKP. Kemudian mendata kerugian dan mengadakan upaya penyelamatan materiil bersama masyarakat dan aparat terkait di lapangan.

Danramil mengatakan “Manakala diperlukan adanya langkah-langkah karya bakti untuk pembenahan bangunan rumah warga yang roboh tentunya akan kita siapkan personel sesuai kebutuhan. Patut kita syukuri dari kejadian-kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, hal ini tentunya berkat kewaspadaan masyarakat terhadap bencana terutama angin puting beliung ini. Disamping itu telah kita himbau beberapa waktu yang lalu agar masyarakat mewaspadai berbagai bencana yang mungkin terjadi terkait perubahan cuaca ekstrem yang terjadi begitu signifikan akhir-akhir ini,” ujar Danramil.

Hujan sangat deras disertai ngin kencang yang diduga angin puting beliung menerpa beberapa rumah di wilayah tersebut yang mengakibatkan beberapa rumah mengalami kerusakan. Adapun kerugian yang menimpa warga yaitu di Dusun Kapencar rumah milik Warsono RT 04/06 mengalami rusak sedang. Sedangkan di Dusun Sontonayan terjadi lumayan banyak korban antara lain rumah milik Asih RT 01/03 rusak ringan, rumah milik Agus RT 01/04 rusak ringan, rumah milik Narjo RT 03/04 rusak ringan, rumah milik Supono RT 03/04 rusak ringan, rumah milik Sagi RT 05/03 rusak sedang, dan rumah milik Pawit RT 05/03 rusak ringan.

Salah satu upaya yang dilakukan yakni membersihkan lokasi setempat dari puing-puing reruntuhan atap dan juga melakukan pendataan kerusakan rumah, akibat bencana angin puting beliung tersebut. Selain itu mereka juga membantu masyarakat membangun kembali rumah milik warga, setelah seluruh kelengkapan barang yang dibutuhkan untuk perbaikan tersedia. Kepedulian sosial tinggi terhadap masyarakat merupakan salah satu tugas pokok para personil TNI-AD yakni membantu rakyat dari segala kesulitan, sehingga melalui hal tersebut tercipta lah kesejahteraan serta rasa aman bagi masyarakat.

Agus salah satu korban bencana tersebut mengucapkan terima kasih kepada TNI yang telah membantu warga. “Kami sangat senang karena TNI begitu peduli kepada warga, setia membantu warga yang mengalami kesulitan. Kami berharap TNI selalu ada di tengah-tengah masyarakat dan bisa mengayomi masyarakat,” pungkas Agus.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer