BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / TNI Bantu Polres Banyumas Amankan Arus Mudik
TNI Bantu Polres Banyumas Amankan Arus Mudik

TNI Bantu Polres Banyumas Amankan Arus Mudik

Polres Banyumas menerjunkan sebanyak  973 personel untuk mengamankan Lebaran 2015. Personel sebanyak itu berasal Polres Banyumas, Brimob Purwokerto, dan bantuan Mabes Polri.  Selain anggota polisi juga  ada 481 personel yang merupakan dari kesatuan lain dan instansi seperti dari TNI, Dishubkominfo, Satpol PP, Linmas, serta Ormas.

“Selanjutnya mereka akan ditempatkan di 16 Pospam, lima sub Pospam, dan dua Posyan yang disiapkan di wilayah Banyumas, baik jalur tengah, selatan, dan kota, ” kata Kapolres Banyumas AKBP Murbani Budi Pitono saat dihubungi setelah Gelar Pasukan Operasi Ketupat Candi (OKC) 2015 di halaman Gor Satria Purwokerto, Kamis (9/7/2015).

Kapolres menjelaskan pada Lebaran tahun ini diperkirakan kendaraan arus mudik yang akan melewati jalur tengah akan naik sekitar 30 persen dari Lebaran tahun sebelumnya. Kenaikan kendaraan arus mudik merupakan dampak dibukanya  tol Cikampak Palimanan(Cikapali).

Guna mengantisipasi kemacetan, kata Kapolres, akan menerjunkan tiga pleton pengurai menggunakan sepeda motor. Dari tiga pleton pengurai itu satu peleton dari Satlantas dan dua peleton dari Sabhara.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer