BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / TNI Bentuk Karakter Pelajar SMK N 1 Brebes
TNI Bentuk Karakter Pelajar SMK N 1 Brebes

TNI Bentuk Karakter Pelajar SMK N 1 Brebes

Brebes, dalam menanamkan dan menumbuhkan jiwa nasionalisme dan patriotisme sejak dini khususnya kepada para pelajar dan dalam rangka menyambut HUT TNI Ke-72 Tahun 2017, Kasdim 0713/Brebes Mayor Inf Ustadi Rahmad menjadi Inspektur Upacara pengibaran Bendera Merah Putih di SMK N 1 Brebes yang diikuti oleh seluruh guru pengajar , staf dan pelajar. Senin (18/9).

Dalam amanat Dandim 0713/Brebes melalui Kasdim Mayor Inf Ustadi Rahmat menyampaikan tentang wawasan kebangsaan sebagai salah satu upaya dalam menangkal Proxy War/perang menggunakan tekhnologi untuk memecah belah bangsa dengan tujuan utamanya adalah menghancurkan bangsa Indonesia. Penjajahan terhadap generasi bangsa yang lain (dikalangan pelajar) adalah dengan cara penyalahgunaan Narkoba, provokator sehingga terjadi tawuran pelajar maupun dengan pergaulan bebasTugas utama bela negara bagi para pelajar adalah cukup dengan belajar yang bersungguh-sungguh, ikuti nasehat guru dan orang tua agar nanti suatu saat dapat membangun negara kita sesuai dengan keahlian dan bidangnya masing-masing.

Kepala Sekolah SMK N 1 Brebes Bpk. Ali Subchi, S.Pd sangat berterimakasih kepada TNI Kodim 0713/Brebes dalam penanaman kedisiplinan dan wawasan kebangsaan kepada para anak didiknya. Ali Subchi berharap, kegiatan ini akan berdampak besar terhadap perubahan mental, karakter maupun kedisiplinan anak didiknya dengan berpanutan kepada TNI.

Setelah pelaksanaan upacara Danramil 01/Brebes Kapten Inf Nurhadi juga memberikan arahannya kepada para pelajar.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer