BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / TNI Bersama BPBD Atasi Longsor
TNI Bersama BPBD Atasi Longsor

TNI Bersama BPBD Atasi Longsor

Curah hujan sampai saat ini di wilayah Wonosobo masih cukup tinggi sehingga berdampak dibeberapa wilayah terjadi longsor seperti yang terjadi di Desa Siwuran Garung sebuah tebing dengan ketinggian 50 meter lebar 25 meter longsor yang mengakibatkan putusnya saluran air bersih warga. Longsor terjadi sekitar pukul 19.30. (5/2).

Menerima laporan tersebut Tim BPBD segera meninjau lokasi terjadinya longsor untuk menambil tindakan pertolongan pertama. Tindak ini diambil adalah menghimbau masyarakat sekitar untuk lebih waspada apabila terjadi longsor susulan karena saat ini curah hujan masih cukup tinggi. Disamping itu mengajak masyarakat untuk bergotong royong memperbaiki saluran air bersih warga. Demikian ajakan Babinsa desa Siwuran Sersan Basir Sumono.

Disamping kegiatan kerja bakti memperbaiki saluran air tidak lupa Sersan Basir mengingatkan akan pentingnya masyarakat untuk bersama – sama menjaga lingkungan disekitar kita. Salah satunya dengan mengadakan penanaman pohon keras lereng – lereng atau tempat yang mempunyai kemiringan tinggi. Lebih khususnya sekitar saluran irigrasi atau sungai. Dengan kita menjaga alam tempat tinggal kita maka alampun akan menjaga kita.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer