BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / TNI Bersama Masyarakat Bahu Membahu Bersihkan Saluran Irigasi
TNI Bersama Masyarakat Bahu Membahu Bersihkan Saluran Irigasi

TNI Bersama Masyarakat Bahu Membahu Bersihkan Saluran Irigasi

Anggota Koramil 10 Ngaringan, Kodim 0717/Purwodadi, baru-baru ini melaksanakan kerja bakti bersama warga membangun membersihkan saluran Irigasi di Desa Ngaringan. TNI bersama masyarakat saling bahu membahu dengan mengerjakan pembersihan di saluran Irigasi yang mengaliri sawah – sawah para petani di Desa tersebut.

“Gagasan pembersihan saluran irigasi di Desa Ngaringan ini berawal dari rasa keprihatinan Danramil yang melihat saluran irigasi yang dipenuhi tumbuh – tumbuhan liar sehingga air tidak lancar mengaliri sawah – sawah petani, kemudian Kelompok tani Sido Makmur bersama dengan TNI membersihkan saluran Irigasi ini”, ungkap  Ketua Kolompok Tani Sido Makmur Hardiyono.

Kelompok Tani Sido Makmur memiliki anggota 200 orang yang mengerjakan lahan pertanian seluas 65 Ha. Pada Kesempatan tersebut Danramil 10 / Ngaringan Kodim 0717 / Purwodadi mengatakan kegiatan ini kami laksanakan atas kerjasama dengan Kecamatan kemudian kami mengundang seluruh instansi untuk melaksanakan bersih – bersih.

Pembersihan ini ke saluran irigasi  untuk memperlancar aliran air yang menuju ke sawah – sawah para Petani di Desa Ngaringan. Dengan demikian diharapkan setelah saluran irigasi lancar maka hasil pertanian   lebih baik juga untuk menuju Indonesia yang berswasembada pangan tahun 2017.

Kepala Desa Ngaringan Ahmad Muhtar SH mengatakan  sangat bangga dengan Koramil yang telah bekerjasama dengan masyarakat kami, kalau tidak ada Ide dari Danramil mungkin saluran Irigasi di Desa kami selamanya tidak akan tersentuh pembersihan massal seperti sekarang ini.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer