BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / TNI BERSAMA MASYARAKAT BUAT JALAN BARU
TNI BERSAMA MASYARAKAT BUAT JALAN BARU

TNI BERSAMA MASYARAKAT BUAT JALAN BARU

WONOGIRI, Bersama para prajurit TNI-AD Koramil-19/Purwantoro Kodim 0728/ Wonogiri Serma Puji Arwandi Bati Bhakti TNI bersama 5 orang anggota Babinsa, Rabu (7/9/16) dimulai Karya Bakti dengn waktu (berkelanjutan) sampai selesai, bersama warga masyarakat setiap harinya lebih dari 60 orang bersatu-padu membuat badan jalan (Jalan baru).
Lokasi pembangunan jalan baru, menghubungkan antara dusun Bendo Desa Bakalan Kec Purwantoro dengan Dusun Randu Kuning Desa Puhpelem Kecamatan Puhpelem Kabupaten Wonogiri dengan volume panjang 1 Km dan lebar 3 Meter.
Karya bakti pembuatan badan jalan dipimpin Serma Puji Arwandi dari Koramil-19/Purwantoro, dengan melibatkan pula Bintara Pembina Desa (Babinsa) Serda Edi Suryono bersama warga masyarakat dipimpin Kades Danang, S. IP.
Pembangunan badan jalan ini, sebelumnya telah diawali pertemuan antara warga masyarakat Dusun Bendo Desa Bakalan Kec Purwantoro dengan Dusun Randu Kuning Desa Puhpelem Kecamatan Puhpelem yang dipimpin Kepala Desa, yang dihadiri Forkopimca termasuk didalamnya Komandan Koramil-19/Purwantoro Kodim 0728/Wonogiri Kapten Inf Kornel Gibson dan Bintara Pembina Desa (Babinsa) Serda Edi Suryanto, karena pembuatan jalan menggunakan lahan masyarakat, dengan keputusan warga masyarakat merelakan bahkan sangat senang tanahnya dibuat badan jalan, karena selama ini masyarakat dalam membawa hasil panennya juga sara transfortasi belum adanya fasilitas jalan.

Dandim 0728/Wonogiri Letkol (Inf) Basuki Sepriadi, melalui Danramil Purwantoro-19/Purwantoro Kapten (Inf) Kornel Gibson dan Serma Puji Arwandi, menyatakan, pembangunan badan jalan merupakan bentuk karya bhakti TNI bersama masyarakat, dalam rangka ikut membantu meringankan beban masyarakat, dengan selesainya pembuatan badan jalan untuk menunjang tranfortasi kedua Dusun/Desa sehingga lebih memperlancar arus komunikasi antara Kec. Purwantoro dengan Kec. Puhpelem dan ini juga mempermudah bagi TNI dalam melaksanakan Binter. Karena Wilayah Kecamatan Puhpelem belum terdapat Kantor Koramil, sehingga dalam melaksanakan Binter ditempatkan seorang Bintara/Bintara Tinggi anggota Koramil-19/Purwantoro dengan yang bertugas sebagai Bintara Penghubung (Ba/Batibung). Melalui Karya Bakti sebagai sarana dan memupuk tali silaturahmi sehingga terwujud Kemanunggalan TNI-Rakyat.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer