BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / TNI Bersama Warga Ngecor Jalan TMMD
TNI Bersama Warga Ngecor Jalan TMMD

TNI Bersama Warga Ngecor Jalan TMMD

BANYUMAS – Sejumlah warga Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, yang terlibat di pembangunan jalan di desanya melalui gelaran TMMD Reguler ke-108 Kodim 0701/Banyumas, menyatakan kagum, dengan adanya sejumlah Tentara yang ahli ngecor jalan.

”Setahu saya, yang namanya Tentara itu hanya ahli perang memegang senjata. Ternyata saat TMMD di desa saya, beberapa diantara mereka ada yang ahli bangunan, termasuk ahli ngecor jalan,” ungkap Dahlan (52) salah satu warga Desa Petahunan yang mengaku di setiap harinya selalu memantau TNI yang sedang membangun jalan di desanya.

Dikemukakan Danramil 15/Pekuncen, bahwa memang beberapa anggotanya yang menjadi anggota Satgas TMMD dan sudah beberapa hari ikut terlibat di Pra TMMD, sudah berpengalaman di dunia bangunan.

”Mereka sudah terbiasa diterjunkan di beberapa pelaksanaan TMMD, sehingga saat terjun di lokasi TMMD Petahunan, dipastikan akan tampil sebagai motivator, sekaligus berfungsi sebagai pengawas penjaga kualitas pekerjaan,”ujar Danramil Kapten Inf. Subandi.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer