BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / TNI dan Masyarakat Cari Sumber Mata Air Kehidupan
TNI dan Masyarakat Cari Sumber Mata Air Kehidupan

TNI dan Masyarakat Cari Sumber Mata Air Kehidupan

Danrem 071/Wk Kolonel Inf Suhardi meninjau rencana pembangunan jalur pipanisasi di Desa Kutabawa dan Desa Serang Purbalingga, Kamis (9/3)

Dalam koordinasi dengan perangkat Desa Kutabawa dan perangkat Desa Serang yang juga diikuti Dandim 0701/Bms dan Dandim 0702/Pbg, Danrem 071/Wk menyampaikan bahwa sebelum dilakukannya pembangunan pipanisasi akan mengecek dan meninjau secara langsung dilapangan tentang sumber mata air yang ada dan rute/jalur pipanisasi tersebut.

Para Kades dan perangkatnya yang ada dikedua wilayah tersebut memberikan apresisinya atas penyampaian dan respon Danrem 071/Wk yang akan membantu membuka jalur pipanisasi dan membangun saluran air untuk kehidupan masyarakatnya.

Sumber mata air yang telah didapat dari mata air Gondang Pancuran 7 yang terletak di Kab. Banyumas nantinya akan dialirkan ke tiga wilayah Kecamatan di dua Kabupaten yakni Kec.Karangreja Kab. Purbalingga dan Kec. Belik serta Kec.Pulosari Kab. Pemalang.

Pembukaan jalur dari lokasi mata air Gondang Pancuran 7 Baturaden sejauh 17 Km dari Desa Bambangan akan dilakukan prajurit-prajurit Wijayakusuma dipimpin Dandim 0702/Pbg Letkol Kav Dedi Safrudin beserta Anggota dan masyarakat pada Sabtu hingga Minggu (11-12/3) lusa. Sedangkan Danrem 071/Wk Kolonel Inf Suhardi direncanakan akan meninjau lokasi sumber mata air tersebut dua hari kemudian (Selasa, 14/3).

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer