BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / TNI dan Masyarakat Tanam Ribuan Mangrove
TNI dan Masyarakat Tanam Ribuan Mangrove

TNI dan Masyarakat Tanam Ribuan Mangrove

Rembang- Anggota Kodim 0720/Rembang bersama masyarakat dan pelajar menanam 2000 bibit mangrove di wilayah Ds.Wates kecamatan Kaliori , (4/9) Penanaman Mangrove yang bertema Save Mangrove Save Earth diadakan oleh Dinas Kelautan dan pertanian Kabupaten Rembang.

Dandim 0720/Rembang Letkol Inf Darmawan Setiady mengatakan , kegiatan tersebut bertujuan untuk mempererat, tali persaudaraan antar masyarakat dan pemerintah Kabupaten Rembang. Selain itu untuk meningkatkan kepedulian terhadap alam dan lingkungan sekitar. Fungsi utama mangrove adalah untuk melindungi garis pantai dari abrasi atau pengikisan serta meredam gelombang besar.selain itu tanaman mangrove untuk melestarikan lingkungan disekitar kawasan pantai dan memperbaiki ekosistim di kawasan pantai.

Kepala Desa Wates Sutono menambahkan keterlibatan warga dan masyarakat dalam upaya pelestarian alam dinilai sangat penting. dengan begitu warga dan masyarakat telah berperan aktif dalam berbagai permasalahan terutama penanggulangan abrasi.

“Kegiatan tak hanya berhenti pada penanaman , melainkan juga proses perawatan yang berkelanjutan. setiap hari kami warga akan memantau perkembangan bibit mangrove yang sudah ditanam,” tandasnya

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer