BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / TNI dan Polri Kawal Ketat Debat Publik Paslon Calon Bupati dan Wakil Bupati Blora
TNI dan Polri Kawal Ketat Debat Publik Paslon Calon Bupati dan Wakil Bupati Blora

TNI dan Polri Kawal Ketat Debat Publik Paslon Calon Bupati dan Wakil Bupati Blora

Tidak mau kecolongan adanya kejadian yang tidak diinginkan, jajaran keamanan di Blora, baik dari TNI, Polri da Satpol PP mengawal ketat jalannya debat publik  pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Blora, Selasa (23/11).

Sebelum acara yang  diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Blora di gedung DPRD Blora itu, terlebih dahulu digelar apel sinergis antara TNI, Polres, Satpol PP, termasuk instansi terkait. Apel digelar di jalan Raya depan gedung DPRD, dipimpin lagsung Kapolres Blora, AKBP Dwi Indra Maulana. Kapolres menjelaskan, tujuan dari apel tersebut untuk mengetahui kesiapan personil dan materiil dalam mengawal dan mengamankan jalannya debat paslon. “Ini semua kami lakukan agar acara debat  berjalan aman, lancar dan tertib. Saat acara dimulai, arena debat nanti akan dijaga ketat.  Yang bisa masuk ke arena adalah pengunjung yang diberi tanda khusus atau kartu pengenal dari panitia, termasuk insan pers dilakukan aturan yang sama”.

Sementara itu, Komandan Kodim 0721/Blora, Letkol Inf Ariful Mutaqin melalui Kasdim Mayor Kav. Burhanuddin ST menegaskan, bahwa apa yang dilakukan jajaran Kodim juga aparat lainnya, semata-mata untuk menjaga dan amannya debat. Disebutkan pula, bahwa jajaran aparat tetap mengutamakan Netralitas. ”TNI akan memberikan kenyamanan serta kepercayaan kepada  masyarakat. Intinya, TNI, Polri bisa menyuguhkan yang terbaik dalam pelaksanaan tugas di masyarakat,” Jelas Kasdim Mayor Kav. Burhanuddin.

Terpisah, Ketua KPU Kabupaten Blora, Arifin, S.Ag mengemukakan, bahwa debat kandidat tersebut merupakan penjabaran profil, visi-misi dari masing-masing pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Blora masa bhakti 2016-2021. Harapannya akan memunculkan perkembangan kemajuan Kabupaten Blora ke depan. Yakni, kampanye yang positif diharapkan menghasilkan pemimpin untuk dipilih masyarakat sebagai calon bupati dan wakil bupati kedepan.

Dalam debat paslon tersebut, tiga Pasangan Calon ( Paslon ) Bupati dan Wakil Bupati Blora hadir semuanya. Yakni, pasangan nomor urut 1 (H. Abu Nafi, SH dan H.M. Dasum), pasangan nomor urut 2 (Djoko Nugroho/H. Arief Rohman), dan nomor urut 3 (Kusnanto/Sutrisno).

Secara gamblang dan lancar, ketiga paslon menyampaikan program dan visi misi mereka. Masig-masing pasangan berebut simpati dengan menawarkan dan menyampaikan program untuk mensejahterakan masyarakat Blora.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer