BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / TNI dan Siswa SMP Tanam 700 Pohon
TNI dan Siswa SMP Tanam 700 Pohon

TNI dan Siswa SMP Tanam 700 Pohon

Liburan hari minggu dimanfaatkan oleh ratusan siswa siswi SMPN Jumo untuk melakukan penanaman pohon, kegiatan bakti lingkungan ini dilakukan bersama masyarakat dan anggota koramil 06/ Jumo Kodim 0706/Temanggung disekitar lingkungan SMP setempat. (10/01)

Danramil 06/Jumo Kodim 0706/Temanggung Kapten Arm Saparudin mengatakan penanaman pohon yang dilakukan bersama dengan siswa siswi SMPN Jumo ini merupakan salah satu kegiatan untuk menanamkan rasa cinta dan peduli terhadap ingkungan bagi anak-anak menjelang remaja.

Agar anak-anak bisa lebih peduli dengan lingkungan dan alam, sekaligus mampu menjaga dan merawat pohon yang telah mereka tanam katanya usai melakukan penanaman pohon bernama.

Selain itu katanya dengan menanam pohon ini juga bisa diharapkan menumbuhkan rasa cinta terhadap tanah air dan nasionalume, selama ini Indonesia khususnya di wilayah Kabupaten Temanggung dikenal dengan wilayah yang hijau dan sejuk.

“Generasi penerus ini diharapkan mampu menjaga kondisi alam sebab ke depan merekalah yang akan menjaga alam ini Jangan sampai alam ini rusak karena ulah oknum yang tdak bertanggung jawab, katanya

Sementara itu Kepala Sekolah SMP N Jumo Dwi Mardyanti SPd, MPd mengatakan, pihakaya sengaja memilih hari minggu untuk pelaksanaan penanaman bersama Selain bisa untuk mengisi liburan yang positif, juga sebagai pendidi alam bagi siswa Mereka terjun langsung menanam pohon setiap siswa saya wajibkan untuk menaram satu bibit pohon,” katanya.

Mereka para siswa, kata orang nomor satu di SMP N Jamo ini, juga bertanggung jawab Untuk menjaga dan merawat bibit pohon yang mereka tanam, tujuannya agar mereka mengerti bagaimana pertumbuhan pohon, Berbeda dengan tanaman padi, jagung, buah-buahan dan tanaman lainnya yang bisa cepat tumbuh berkembang dan berbuah, Pohon membukuhkan waktu yang cukup lama untuk tumbuh dan berkembang katanya.

la menambahkan, dalam penanaman berama setidaknya ditanam sebanyak 700 bibit pohon dari berbagai jenis seperti munggur, apukat, sengon dan beberapajenis pohon lainya

“Sebagian ditanam di sekitar lokasi SMPN Jumo sebagian lagi ditanam di lokasi milik warga setempat” ungkap Danramil.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer