BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / TNI dan warga bahu membahu mengeruk sungai
TNI dan warga bahu membahu mengeruk sungai

TNI dan warga bahu membahu mengeruk sungai

Untuk memperlancar aliran air di sepanjang sungai yang bersumber dari mata air umbul Ponggok warga dan TNI Kodim Klaten terlihat bahu membahu mengeruk tanah dan sampah yang berada didasar sungai, Kamis (15/9).untuk pengerukan kali ini dengan menggunakan 2 metode yaitu dengan cara manual dan dengan menggunakan alat berat.

Adapun yang menggunakan tenaga manual dimaksimalkan untuk mengeruk sungai yang berada di bawah pemukiman warga dan gorong-gorong. dikarenakan alat berat tidak bisa masuk kesasaran.berbagai jenis sampah rumah tangga seperti pecahan botol, gelas,piring maupun tanah yang menyebabkan sedimentasi diangkat kepermukaan.untuk selunjutnya dimanfaatkan warga untuk menimbun pekarangan/lahan yang kosong.

Alat berat (Excavator) juga dimaksimalkan untuk mengeruk sungai yang memungkinkan alat berat untuk masuk kelokasi dan mengeruk sedimentasi /endapan yang terdapat didasar sungai.terlihat operator Excavator (Serda Haryanto dan Serda Yulianus) berhati-hati dalam mengoperasikannya dikarenakan lokasi sungai yang berada disamping jalan raya yang arus lalu lintasnya cukup ramai.selain dari warga dan TNI kegiatan pengerukan ini juga melibatkan Ormas dan BSDA Klaten.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer