BERITA TERBARU
Home / Uncategorized / TNI dan Warga Gotong Royong ‘Nambal’ Jalan

TNI dan Warga Gotong Royong ‘Nambal’ Jalan

BOYOLALI (KRjogja.com) – Tanggapi keluhan masyarakat tentang kondisi kerusakan jalan, jajaran Koramil Mojosongo mengajal warga inisiasi perbaikan jalan secara swadaya, Minggu-Senin (22-23/2/2015). Perbaikan jalan dilakukan di ruas Desa Butuh, Kecamatan Mojosongo, yang selama ini dianggap salah satu titik kerusakan terparah di jalur alternatif Boyolali – Klaten tersebut. 

Dalam gotong royong tersebut, fokus perbaikan jalan terutama menambal lubang-lubang menganga dengan adonan semen.  Selama ini, keberadaan lubang-lubang tersebut kerap membahayakan pengendara. Tak sedikit kendaraan yang terjebak di lubang.  

Danramil Mojosongo Kapten (Inf) Suparno menjelaskan, kegiatan ini sebagai bentuk respon atas keluhan masyarakat yang sudah berlangsung cukup lama. Diketahui, ruas jalan tersebut kerap dilintasi truk yang bobotnya melebihi kapasitas tonase jalan, sehingga kerusakan yang timbul cukup parah. Diharapkan perbaikan jalan, terutama penambalan lubang, dapat membantu masyarakat mendapat akses jalan yang layak.  

Kegiatan ini sekaligus untuk mendekatkan TNI kepada masyarakat. “Sebenarnya keluhan masyarakat atas kondisi jalan rusak sudah lama,” kata Kapten Suparno. 

Warto (49) warga Desa Butuh mengapresiasi perbaikan jalan tersebut. Disebutkannya, kondisi jalan selama ini memang tak layak. Padahal jalan tersebut termasuk jalur ramai. Tak sedikit pengendara yang terpeleset atau terperosok di lubang. Terlebih saat hujan saat lubang menganga tersamarkan air. 

“Jalan rusak juga menyebabkan arus tersendat. Sebab kendaraan mesti melintas pelan-pelan untuk menghindari lubang,” tandasnya. (*-9)

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer