BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / TNI dan Warga Tanam Pohon Kelapa
TNI dan Warga Tanam Pohon Kelapa

TNI dan Warga Tanam Pohon Kelapa

Warungasem –  Koramil 11/Warungasem bersama – sama dengan Muspika Kec. Warungasem, STAIN Pekalongan, Politeknik Kesehatan Jakarta, Perangkat Desa beserta masyarakat melaksanakan program penghijauan berupa peanaman pohon kelapa (10/4). Untuk acara penanaman ini dilaksanakan di sepanjang jalan Desa Sawah Joho Kec. Warungasem.

Koramil 11/Warungasem melaksanakan penanaman pohon kelapa sebanyak 50 pohon yang ditanam di sepanjang jalan Desa Sawah Joho. Kegiatan ini mendapat apresiasi dari masyarakat desa Sawah Joho. Diharapkan dengan di tanamnya pohon kelapa di sepanjang jalan desa akan membuat desa menjadi rindang dan terdengar suara burung yang hinggap di pohon tersebut.

Danramil 11/Warungasem Kapten Inf Supirno mengatakan, kegiatan ini merupakan program dari pemerintah tentang Penghijauan dan ketahanan pangan. Semua personel baik   dari TNI maupun Instansi harus mendukung kegiatan tersebut. Dengan Memberdayakan Babinsa TNI di harapkan program ini dapat berjalan di masyarakat pedesaan maupun perkotaan.

Diharapkan warga dapat merawat dan menjaga ekosistem  maupun habitat yang ada. Apabila kita mau merawat maka terciptalah lingkungan yang sehat. Karena peredaran udara menjadi lancar dengan diserapnya karbondioksida oleh tanaman dan diganti oleh oksigen yang sehat dan bersih.  Alam lebih rindang, sejuk dan asri.

Kades Desa Sawah Joho Siswoyo yang mewakilli masyarakat mengatakan,  dengan di tanamnya pohon kelapa di setiap desa – desa wilayah Koramil 11/Warungasem mudah – mudahan dapat bermanfaat karena nantinya hasil dari pohon kelapa dapat di petik oleh warga desa untuk kepentingan bersama.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer