BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / TNI Di Didik Untuk Mengatasi Kondisi Darurat
TNI Di Didik Untuk Mengatasi Kondisi Darurat

TNI Di Didik Untuk Mengatasi Kondisi Darurat

Dandenhub Rem 072/Pmk Letkol Chb Umang Arfian LM dan Dansub Pernika Kpt Priharjoko diundang sebagai narasumber pada acara di stasiun swasta RBTV yang bertempat di Amikom Jl Ringroad Utara Yogyakarta (8/7).

Denhub sebagai badan pelaksana Korem 072/Pmk yang berkedudukan di Kodam IV/Diponegoro dan sebagai badan pelaksana Denhub mempunyai 4 fungsi yaitu Komunikasi, Pernika, Bengharstal dan Foto Film.

Dalam dialog interaktif Letkol Umang Arfian LM menyampaikan bahwa TNI  ini dididik di kondisi darurat seperti pada waktu kejadian gempa di Yogyakarta, tsunami Aceh, pada waktu itu alat-alat kita hancur, kita terisolasi, kita pinjam radio SSB sehingga kita bisa berhubungan dengan dunia luar.

Sedangkan untuk fungsi organik Denhub Rem 072/Pmk terbatas pada kegiatan satuan sama seperti TNI lainnya berlatih dan belajar, membantu mendukung sistem alat-alat komunikasi untuk latihan seperti latihan posko. Menjelang lebaran ini Denhub menyiapkan 15 orang personil yang siap disebar ke titik-titik tertentu untuk membantu satuan wilayah jajaran Korem 072/Pmk.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer