BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / TNI HARUS BISA ILMU JURNALIS
TNI HARUS BISA ILMU JURNALIS

TNI HARUS BISA ILMU JURNALIS

Komandan Kodim 0707/Wsb Letkol Dwi Hariyono membuka penataran jurnalis bagi anggota TNI dan PNS dilingkungan Kodim Wonosobo. Penataran ini diselenggarakan selama 2 hari mulai tanggal 8 – 9 Februari 2016 bertempat di aula Makodim dengan mengundang instruktur dari KJW (Komunitas Jurnalis Wonosobo).

Dalam sambutannya Letkol Dwi Hariyono menyampaikan peran media massa saat ini sangat dominan sekali dalam segala lini kehidupan masyarakat tidak ketinggalan didalamnya TNI juga bisa terpedaya oleh media massa. Sudah tidak eranya lagi untuk menghancurkan suatu negara dengan senjata secara frontal akan tetapi dalam pengusaan negara saat ini adalah melalui media informasi.

Menyikapai hal tersebut Kodim 0707/Wonosobo menyelenggarakan pentaran jurnalis bagi anggota agar para anggota bisa mengetahui lebih mendalam tentang dunia infomasi sehingga kita tidak menjadi korban media, akan tetapi kita harus bisa menguasai media. “Melalui penataran ini, diharapkan kepada peserta penataran dapat memiliki kemampuan jurnalistik, sehingga dapat melakukan kegiatan jurnalistik, yaitu mencari, memperoleh dan mengolah informasi kemudian menyebarluaskan atau mempublikasikan informasi, melalui berbagai media cetak maupun elektronik”, tegasnya.

Apalagi saat ini Dandim sendang menggelorakan kata CINTA. Kita harus cinta dengan lingkungan kita khususnya Wonosobo. Mari bangun wonosobo dengan cinta melalui media massa. Karena dengan media massa gerakan cinta membangun akan lebih cepat terekspos dan cepat mendapat respon lebih banyak dari masyarakat luas.

Ditambah lagi saat ini kemajuan teknologi informasi secara pasti telah memberikan andil yang sangat besar dalam mendorong kemajuan pembangunan masyarakat pada masa sekarang ini. Dengan didukung kemajuan teknologi, terutama internet, sehingga media massa telah mampu membentuk ruang publik yang sangat luas, hal ini disampaikan. Dengan didukung kemajuan teknologi, terutama internet, sehingga media massa telah mampu membentuk ruang publik yang sangat luas.

Melalui penataran ini, diharapkan kepada peserta penataran dapat memiliki kemampuan jurnalistik, sehingga dapat melakukan kegiatan jurnalistik, yaitu mencari, memperoleh dan mengolah informasi kemudian menyebarluaskan atau mempublikasikan informasi, melalui berbagai media cetak maupun elektronik.

Muharno selaku ketua KJW mengucapkan terima kasih sekali kepada Kodim Wonosobo yang telah berkenan menyelenggarakan penataran jurnalis. Ini sangat membantu sekali bagi teman – teman wartawan. Sudah saatnya kita semua harus menguasai jurnalis apalagi program – program TNI yang dilaksanakan saat ini bersinggungan dengan masyarakat secara langsung. Dengan adanya penataran ini maka kegiatan TNI khususnya Kodim Wonosobo akan terekspos untuk menangkal pemberitaan saat ini banyak yang tidak benar 

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer