BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / TNI – POLRI BERSAMA MASYARAKAT BUKA AKSES JALAN
TNI – POLRI BERSAMA MASYARAKAT BUKA AKSES JALAN

TNI – POLRI BERSAMA MASYARAKAT BUKA AKSES JALAN

Pekerjaan berat akan ringan bila dikerjakan secara bersama sama, seperti pembuatan akseks jalan sepanjang kurang lebih 500 meter lebar 5 meter yang menghubungkan Desa Warangan dengan Desa Ropoh kecamatan Kepil. Kerja bakti kali ini melibatkan Koramil Kepil, Polsek Kepil, Sapuran, Kalikajar tidak ketinggalan masyarakat desa Warangan dan Ropoh. (15/9)
Kapten CBA Mariyanto menuturkan bahwa akses jalan merupakan sarana yang fital dalam pembangunan ekonomi Bangsa Indonesia. Wilayah Wonosobo merupakan daerah perbukitan sehingga masih banyak daerah yang akses jalannya masih tertutup atau terisolir. Khususnya untuk daerah – daerah pedesaan jalan yang ada saat ini jalan setapak sehingga untuk mengangkut hasil pertanian masih mengalami kendala.

Untuk menyikapi permasalahan tersebut Koramil 09/Kepil bersama dengan Polsek masyarakat mengadakan kerja bakti membuka akses jalan. Akses jalan tersebut ternyata tidak hanya dimanfaatkan oleh desa Warangan dan Ngopoh saja, akan tetapi desa sekitar juga ikut merasakannya. Kondisi jalan saat ini akses jalan hanya bisa dilewati manusia saja. TNI – Polri masyarakat bersama – sama membelah bukit untuk dijadikan jalan. Acara didahului dengan acara selamatan sekaligus sebagai acara silaturahmi antara muspika dengan masyarakat. Dengan pembukaan akses jalan tersebut manfaat bagi TNI adalah untuk memudahkan dalam rangka pertahanan Negara bilamana Negara dalam keadaan bahaya diserang oleikeh pihak musuh.

Pada kesempatan tersebut masyarakat Warangan dan Ropoh mengucapkan banyak terima kasih kepada TNI dan Polri yang telah peduli akan kesulitan masyarakat. Yaitu masalah akses jalan yang selama ini menjadi kendala bagi para petani dalam membawa hasil pertanian tersebut. Diharapkan apabila nantinya jalan penghubung tersebut sudah selesai maka dapat meningkatkan perekonomian masyarakat. Hal ini disebabkan biaya yang dikeluarkan akan menjadi lebih sedikit. Kedatangan tentara dan polisi merupakan penyemangat bagi masyarakat sehingga pekerjaan membelah gunung yang awalnya terasa berat sekarang menjadi lebih ringan. Manfaat yang lain adalah harga tanah menjadi lebih mahal (naik) karena jika jalan tersebut bisa dilalui kendaraan roda 4 maka secara otomatis akan menaikkan harga tanah.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer